Kutai Timur

Danlanal Sangatta Minta Nelayan Pelihara Bantuan Dari Pemerintah

Nelayan Sangatta Terima Bantuan Dari Kapal Fiber Glass Hingga Alat Komunikasi

Upnews.id, Sangatta – Lanal Sangatta apresiasi pemberian bantuan kepada nelayan di pesisir Kutai Timur dari Pemerintah. Kegiatan penyerahan yang dilaksanakna di TPI Kenyamukan Sangatta pada (25/10/2021) itu, langsung disaksikan oleh Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP.

Acara penyerahan bantuan sarana penangkapan ikan kepada nelayan itu, dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Kelautan dan Peikanan Kutim Ayub, serta pihak Kecamatan Sangatta Selatan.

Dalam Sambutannya, Danlanal mengucapkan selamat kepada Nelayan yang mendapatkan bantuan, semoga bisa memberikan kesejahteraan lebih dan barokah. Danlanal juga menghimbau kepada seluruh Nelayan agar memelihara dengan baik apa yang telah diberikan.

“Teman-teman nelayan yang mendapatkan bantuan, jangan baru satu atau dua bulan sudah dijual, besok kita tidak akan lagi membantu, ini bukan ancaman!” tegas Danlanal.

“Jaga kepercayaan yang sudah diberikan Pemerintah dalam hal ini DKP kepada bapak-bapak semua,” tambahnya.

Bantuan yang diterima antara lain Perahu yang terbuat dari fibber galss dengan panjang 6 m dan lebar 1 m, bermesin ketinting 6,5 HP, As Propeler baling-baling set, gill net 3 inch, timah, tali ris 4 mm, tali ris 3 mm, pelampung, life jacket, cool box dan radio komunikasi.

Kelompok Nelayan yang mendapatkan bantuan diantaranya KN. Cahaya Musang, KN. Etam Maju Bersama, KN. Bura Lembong, KN. Tunas Nelayan, KN. Teluk Kabba Berjaya.

Danposal Muara Sangatta, Pelda Bek Nur Rofik juga menyampaikan bahwa Sinergitas yang baik antara Pemerintah dan Aparat keamanan terkait berjalan baik, sehingga acara pemberian sarana perlengkapan penangkapan ikan bisa berjalan baik.

“Kami Survey terlebih dahulu kepada ketua perkumpulan nelayan binaan kami, kami lakukan observasi mana yang berhak mendapatkan bantuan, kemudian kami ajukan ke DKP yang memiliki program terkait bantuan nelayan agar lebih tepat sasaran” Ujar Danposal Muara Sangatta. (nz)

Baca Juga

Back to top button