Headline

Prajurit Dan Keluarga Lanal Sangatta Dapat Pelatihan Flying Psychologist

Upnews.id, Sangatta – Demi memberikan bekal bagi para prajurit Lanal Sangatta yang berencana mengikuti Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum). Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M., CHRMP, mengadakan Flying Psychologist dengan mengundang TIM dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut.

Menurut Danlanal, Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh anggota Lanal Sangatta, baik militer maupun Aparatut Sipil Negara (ASN), beserta keluarganya. Kegiatan yang dipusatkan di Hall Mulawarman Mako Lanal jalan malahayati kompleks perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Selasa (26/10/2021).

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota dan sebagai ajang sharing terhadap permasalahan psikologi, terutama apabila menghadapi soal soal yang perlu mendapatkan penjelasan dari TIM. Sedangkan bagi para anggota keluarga sangat bermanfaat untuk melaksanakan konsultasi masalah keluarga, karir dan pendidikan sehingga diharapkan para prajurit dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Diketahui, tim Psikologi yang datang diketuai oleh Dispsial Letkol Laut (P) Andi Sulistiono, M.Si.,Psikolog. Dalam sambutannya, dirinya menyebut bahwa kegiatan Flying Psychologist ini adalah kegiatan rutin dari TNI AL.

“Hari pertama Flying Psychologist dilaksanakan untuk Anggota Militer dan ASN setan keluarganya, sedangkan hari ke 2 diperuntukkan untuk masyarakat umum dan pelajar. Yang nantinya sebagai bekal yang berminat tes masuk Akabri, Bintara maupun Tamtama di TNI maupun Polri,” jelasnya.

Pelaksanaan Flying Psychologist berlangsung selama 2 hari dengan beberapa kegiatan antara lain , penggalian potensi melalui tes Psikologi, konsultasi Psikologi untuk para prajurit yang akan mengikuti pendidikan, konsultasi Psikologi untuk anak-anak anggota Lanal Sangatta dan ceramah Psikologi kepada seluruh anggota Lanal Sangatta. (nz)

Baca Juga

Back to top button