Kutai Timur

Pemuda Kutim Dapat Kado Peningkatan Skill

Upnews.id, Sangatta – Menjelang peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang. PT Pamapersada Nusantara site KPC yang bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kutai Timur. Bakal menggelar seleksi calon siswa BLK Mandiri pada Selasa 26 Oktober 2021 mendatang.

Kolaborasi antara stake holder dan Pemerintah untuk menyerap tenaga kerja itu, mendapatkan apresiasi dari pengurus DPD KNPI Kutai Timur.

Bahkan, guna mengetahui persiapan seleksi. Ketua KNPI Kutim Felly Lung yang didampingi oleh pengurus lain, langsung meninjau lokasi seleksi di UPTD BLKI jalan Sidodadi Kecamatan Sangatta Utara.

“Ini menjadi kado terbaik buat Pemuda Kutai Timur bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Untuk mempercepat penyiapan dan penyerapan tenaga kerja, sesuai dengan Misi dan Visi ASKB,” ucap Felly.

Dirinya juga berharap, program kolaborasi semacam ini akan terus berkelanjutan. Sehingga skill pemuda Kutim siap ditempatkan didunia kerja.

Sementara itu, menurut keterangan Abdul Syahid selaku Kepala UPTD BLK Mandiri menyebut jika hingga saat ini pihaknya telah menerima lebih dari 100 pendaftar. Nantinya akan dialukan seleksi hingga 32 peserta.

“Pelatihan akan dilakukan selama 1 bulan, dengan materi pelatihaan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Las (Welding).” tutup Syahid.

Baca Juga

Back to top button