EkonomiKutai Timur

Bupati Buka Pekan Raya Teluk Pandan

Upnews.id, Teluk Pandan – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman secara resmi membuka Pekan Raya Teluk Pandan, yang bakal diselenggarakan dari 5-20 Agustus 2022, di halaman Kantor Camat Teluk Pandan (6/8/2022) malam.

Sebelum dibuka, Bupati yang didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Kutim H. Arfan dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Disuguhi berbagai tarian kesenian yang dibawakan oleh anak-anak dan remaja Teluk Pandan.

Pekan raya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia itu, sedikitnya diisi oleh 50 stand para pelaku UMKM serta stand seluruh desa yang memperkenalkan produk unggulannya masing-masing.

Baca Juga : Ketua DPRD Kutim Dorong Pemerintah Gelar Pelatihan Untuk Pelaku UMKM

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi langkah Kecamatan Teluk Pandan dan kecamatan yang lainnya. Yang kembali menghidupkan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) guna membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

“Dengan kegiatan ini kita fasilitasi UMKM, semoga saja masyarakat melihat ini karena bukan hanya kuliner tapi ada produk-produk yang lainnya,” sebut Bupati.

Setelah Teluk Pandan, acara serupa juga bakal diselenggarakan di Kecamatan Sangatta Utara, Kecamatan Bengalon, Kecamatan Kaliorang hingga Sangkulirang.

Guna menyemarakan Pekan Raya Teluk Pandan yang diselenggarakan kurang lebih 2 minggu itu. Bupati mengapresiasi langkah panitia penyelenggara yang mengisinya dengan berbagai perlombaan antar desa. Mulai dari lomba Mars Kutim, rebana dan lain sebagainya.

Baca Juga : Migrate Hijab Jadi Salah Satu Produk Unggulan UMKM Kutim

“Selamat menyelenggarakan Pekan Raya Teluk Pandan. Tetap jaga kesehatan karena kita masih dalam kondisi pandemic,” sebut Bupati.

Prosesi pembukaan Pekan Raya ditandai dengan menerbangkan puluhan lampion ke langit Kecamatan Teluk Pandan, bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari STIE Sangatta.

Usai membuka, Bupati beserta rombongan yang didampingi oleh Camat Teluk Pandan dan Ketua Panitia. Berkeliling melihat langsung produk yang dijajakan oleh setiap stand, termasuk stand dari desa-desa.

Tak ketinggalan, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyumbangkan beberapa lagu yang langsung diiringi oleh band yang beranggotakan anak-anak SMA asal Teluk Pandan. (An/Dr-Adv Kominfo)

Back to top button