Diskominfo Kukar

Ayo Daftar!! Pendaftaran Lomba Gerak Dispora Kukar Berhadiah Ratusan Dibuka

upnews.id TENGGARONG- Link Pendaftaran lomba gerak jalan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) sudah dibuka. Masyarakat bisa mengakses pendaftaran melalui link https://forms.gle/Cihg3pPjP1rgV6457. Pendaftaran dibuka hingga 22 Oktober 2023.

Ditemui Jumat (13/10/2023), Kepala Dispora Kutai Kartanegara Aji Ali Husni, melalui panitia kegiatan Rubiyati mengatakan, pada lomba gerak jalan tersebut sudah disiapkan hadiah dengan total Rp168 juta.

“Untuk ketentuan lebih lanjut dan teknis akan dibahas, pada saat manager meeting dan teknikal meeting pada 23 Oktober 2023 pukul 10.00 Wita yang berlokasi di Kantor Dispora Kutai Kartanegara. Untuk info lebih lanjut mengenai lomba ini dan pedaftaran dapat menghubungi panitia (Rubiyati) di nomor 0852-5002-0464,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Lomba Gerak Jalan itu akan diikuti pelajar di tingkat SD, SMP, SMA dan Umum pada 25-26 Oktober 2023. Gerak Jalan itu, digelar untuk memeriahkan Haornas atau Hari Olahraga Nasional dan Hari Sumpah Pemuda.

“Adapun kategori dalam lomba gerak jalan tersebut ialah, jarak tempuh 2,5 Kilometer untuk Tingkat Sekolah Dasar/MI/Sederajat. Kemudian 3 Kilometer Tingkat Sekolah Menengah Pertama/MTS/Sederajat, 5 Kilometer Tingkat Sekolah Menengah Atas/SMK/MA/Sederajat, serta 5 Kilometer untuk Tingkat Umum,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, mengajak para pemuda memanfaatkan momen ini untuk introspeksi atas kontribusi yang telah diberikan kepada masyarakat.

Ia harap, para pemuda daerah memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun kehidupan sosial dan masyarakat, terutama untuk Kutai Kartanegara.

“Pemkab Kukar telah membuat sejumlah program, untuk mengembangkan kualitas generasi milenial. Salah satunya Program Kukar Siap Kerja. Kami juga memiliki berbagai macam program beasiswa dan lain-lain untuk meningkatkan kemampuan para pemuda,” terangnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button