DPRD Kutim

Agusriansyah Minta KAMMI Berikan Saran dan Kritik Membangun untuk Daerah

Upnews.id, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Agustiansyah Ridwan, beri apresiasi kepada Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) yang telah menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kantor Bupati Kutai Timur, Sabtu (01/07/2023).

Menurutnya, KAMMI merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang dinilai cukup kritis. Melalui Rapimwil ini, diharapkan adik-adik mahasiswa mampu memberikan saran dan kritik kepada pemerintah, agar bisa menjadi lebih lagi kedepan.

Baca Juga :  Agusriansyah Sambut Baik dan Ajak Warga Sukseskan Festival Sekerat Nusantara

“Semoga pertemuan ini mampu menghasilkan rekomendasi atau masukan yang bermanfaat bagi berbagai elemen kepemudaan, dan khususnya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam pelaksanaan program pembangunan,” sebut Agustiansyah ditemui usai Rapimwil.

Rapimwil berlangsung selama dua hari ini, dari 1 sampai 2 Juli 2023. Melalui Rapim, selain melakukan koordinasi juga diharapkan bisa lebih eksis lagi dalam menjalankan roda organisasi.

“Melalui kegiatan itu mampu memberikan rekomendasi bagi kepentingan Pembangunan Kutim ke depan,” harap anggota Komisi D DPRD Kutim ini.

Ditempat yang sama, Sekretariat Jenderal KAMMI Kaltimtara Furqon. Mengaku jika rapat pimpinan wilayah di tahun 2023, seluruhnya bersama-sama berkumpul seluruh ketua pengurus daerah dan pengurus komisariat khusus se-kaltimtara, yang terdiri dari 6 daerah Balikpapan, Samarinda, Bontang, Sangatta, Berau dan Tarakan.

“Disini kita bersama-sama ingin menempatkan diri ke Kalimantan Timur, karena kita ingin melihat keadilan antar generasi itu harus dimulai dari Kutai Timur. dimana Kutim ini kita tahu kaya sekali sumber daya alamnya mulai dari bawah buminya sampai bahkan diluarnya itu sangat kaya sekali,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya ingin kegiatan-kegiatan yang ada hari ini itu menjadi pekerjaan rumah (PR) anak-anak selanjutnya. Dampak-dampak lingkungan ini bisa menjadi PR anak-anak muda yang hidup di fase yang akan datang jangan sampai hal ini menjadi duka mereka selanjutnya.

Baca Juga : DPRD Kutim Soroti Kades Terlambat Ajukan ADD

“Kita pengen generasi-generasi sekarang yang memegang kebijakan itu bisa menyelesaikan sama-sama, bergotong-royong untuk menyelesaikan masalah. Kita menjunjung tinggi kolaborasi dengan seluruh elemen pemuda yang ada di Kalimantan Timur yang terkhusus yang ada di Kutai Timur,” tambah Furqon.

KAMMI menginginkan semua berdampak dan bermanfaat untuk daerah, tidak ada lagi sekat satu sama lain tapi sama-sama bergotong-royong untuk kebermanfaatan bagi daerah. (Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button