BerauBontangHeadlineKutai TimurNasional

3 Langkah Penanganan Jalan Amblas di Poros Sangatta – Bontang

Upnews.id, Sangatta – Amblasnya Jalan Nasional diruas Sangatta – Bontang tepatnya di Kilometer 7, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XII Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di Balikpapan mengaku bakal melakukan 3 tahapan pelaksanaan perbaikan.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh awak redaksi Upnews.id dari Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional XII Kaltim dan Kaltara kepada Anggota DPR RI Komisi V Irwan. Pihaknya bakal melakukan tiga langkah pebaikan atas amblasnya Jalan Nasional di ruas Sangatta Bontang Kilometer 7 dengan diameter amblas 1,5 meter.

Langkah pertama yakni penanganan sementara yang dilakukan kontraktor, berupa pemasangan rambu-rambu peringatan lalu lintas, perkerasan bahu jalan agar 1 ruas jalan dapat difungsikan, serta menempatkan petugas untuk mengatur lalu lintas.

Langkah itu diambil sembari menyiapkan rencana semi permanen, yakni pemasangan tiga buah pipa besi berdiameter 80 centimeter, yang dilanjutkan dengan penimbunan dan pengerasan sehingga satu badan jalan bisa difungsikan secara normal. Rencananya pemasangan pipa bakal dimulai pada hari ini jumat (13/03/2020)

Untuk penanganan permanen, tim Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) telah melakukan survey dan tengah pembuatann desain. Rencananya, bakal dilakukan penanganan dengan menggunakan box culvert, yang bakal dikerjakan pada anggaran tahun 2020 ini. Melalui sekema Contract Changer Order (CCO) pada paket yang on going tahun 2020 (nz)

Baca Juga

Back to top button