Diskominfo KutimKutai Timur

Pesan Bupati Kutim di Apel Hari Santri Nasional

Upnews.id. Sangatta–Apel upacara hari santri nasional di Kutim dipimpin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, dengan megenakan baju koko putih dan sarung serta peci hitam. Peserta apel dari kalangan pelajar sekolah dan pondok pesantren. Digelar di halaman kantor Bupati, kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Minggu (22/10/2023).

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, bahwa peringati hari santri nasional ini menjadi semangat bangsa Indonesia. Semangat perjuangan ulama Indonesia pada saat mengusir penjajah dan semangat pendiri bangsa untuk seluruh umat islam.

“Saya sangat bangga dengan semua peserta mulai dari TK/TPA sampai dengan anak-anak kita yang jenjang SMA mengikuti dengan khidmat,” ucapnya.

Ditambahkannya, semangat itulah yang harus menjadi budaya dan dikobarkan saat menjadi peserta upacara. Sehingga anak-anak tetap memiliki kobaran semangat yang baik.

“Seperti hari ini para santri-santriwati luar biasa mengikuti upacara. Patut dicontoh saat mengikuti upacara harus santai. Itulah alasan mengapa hari santri harus dikobarkan,” terangnya.

Peringatan hari santri bertema “Jihad Santri, Jayakan Negeri”. Nampak hadir Seskab Rizali Hadi, Kepala Kemenag Kutim Mulyadi, Wakil Ketua DPRD 1 Asti Mazar, Wakil Ketua DPRD 2 Arfan, pejabat eselon 2 dan 3, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas islam. (Ir/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button