HeadlineKutai TimurRagam

Koramil Muara Bengkal Cek Stock Sembako Jelang Idul Fitri

Upnews.id, Sangatta – Bulan suci Ramadhan kali ini bertepatan dengan munculnya wabah Virus Covid-19 di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Kutai Timur. Salah satu yang patut diantisipasi ditengah pandemi seperti ini yakni ketersediaan sembilan bahan pokok atau sembako. Pasalnya sembako menjadi buruan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H.

Untuk itu Koramil 0909-05 Muara Bengkal melakukan pendataan sembako didistributor yang ada di kecamatan Muara Bengkal. Hal itu agar kebutuhan pokok tersebut dapat dijadikan acuan akan kebutuhan sembako masyarakat menjelang hari raya Idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Menurut keterangan Kapten Inf. Subaria selaku Danramil Muara Bengkal, dari pengecekan di lapangan terhadap toko dan distributor sembako, didapati bahwa kekuatan logistik masih dapat bertahan untuk 3 bulan kedepan. Sehingga untuk menghadapi Idul fitri toko penyedia sembako sudah menyiapkan stocknya.

“Sembako di Kecamatan Muara Bengkal masih cukup hingga 3 bulan kedepan, jadi saya harap masyarakat tidak melakukan borong produk agar ketersediaan tetap aman,” tegas Danramil.

Selain melakukan pengecekan ketersediaan sembako, personel Koramil berkesempatan memberikan sosialisasi kepada pengunjung serta pemilik toko tentang bahaya covid-19. Pihaknya mengingatkan saat keluar rumah patuhi protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. (nz)

Baca Juga

Back to top button