Kutai TimurPolitik

Alfian Perjuangkan Usulan Prioritas

Upnews.id, Sangatta- Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Alfian Aswad menjelaskan, ada tiga usulan yang disebut prioritas yang menjadi tekad perjuangan. khususnya di daerah pemilihan (Dapil) IV. Kesemuanya merupakan aspirasi masyarakat.

Adapun prioritas yang dimaksud yakni, jalan usaha tani, jalan lingkungan atau gang-gang, dan usulan kelompok nelayan.

“Jalan usaha tani di Kaubun, jalan lingkungan atau gang-gang di Sangkulirang dan Sandaran, bantuan bagi kelompok nelayan di Sangkulirang dan Sandaran,” ujarnya.

Adapun usulan nelayan pesisir, kata Alfian, yakni perahu, mesin perahu, jaring ikan, dan alat tangkap ikan lainnya.

Alfian mengatakan, aspirasi masyarakat tersebut dihimpun dari kegiatan reses.

“Aspirasi masyarakat hasil reses langsung saya input, itu yang prioritas,” bebernya.

Bagi Alfian, menjadi wakil rakyat itu amanah. Karena itu, kepentingan masyarakat harus didahulukan. ”

Ya, itu amanah rakyat,” jelasnya.

Terpisah, untuk diketahui Joni mengatakan, Pelayanan di tingkat kecamatan memang harus direalisasikan.  Pembangunan Kantor Kecamatan salah satu yang jadi usulan. Mulai renovasi hingga peningkatan kualitas bangunan dari yang berbahan kayu menjadi beton. Terutama yang berada di kawasan pedalaman dan pinggiran Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Ketua DPRD Kutim Joni menjelaskan, pembangunan kantor kecamatan memang bertahap direalisasikan. Terutama yang sampai saat ini masih berbahan kayu.

bangunan untuk kantor-kantor milik pemerintah memang harus menjadi beton. Meskipun saat ini 18 kantor kecamatan di Kutim memang belum semua terbangun dengan standar beton. Mungkin pemerintah pelan-pelan meningkatkan bangunan tersebut.

“Memang harus bertahap. Menyesuaikan ketersediaan anggaran. Tidak bisa begitu saja dalam satu tahun anggaran,” tutupnya. (adv).

Baca Juga

Back to top button