Pariwara

Wabup Kutim Resmikan Pembangunan Asrama Putri Ponpes Daarusshalah

upnews.id SANGATTA – Pada Minggu (8/10/2023), Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang berkesempatan menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarussholah, Kampung Kajang, Desa Sangatta Selatan.

Dalam acara yang diisi ceramah hikmah maulid oleh Ustad Abdul Kholid dari Banyuwangi dirangkai pula dengan peresmian asrama putri Ponpes Daarussholah. Tampak hadir Kadinsos Ernata Hadi Sujito, Anggota DPRD Kaltim Agil Suwarno, anggota DPRD Kutim Fitriani, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar ponpes.

Saat sambutan, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan berkumpulnya orang-orang saleh di ponpes ini selain merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjalin silaturahmi. Ia mengucapkan syukur, warga di Tanah Tuah Bumi Untung Benua ini sangat luar biasa apabila menggelar suatu kegiatan mulai acara kedaerahan sampai yang nasionalis.

“Terima kasih banyak kepada semua, karena Kutim dari 10 kabupaten/kota di Kaltim. Selalu mendapatkan yang terbaik dari sisi silaturahmi atau keamanan wilayah. Alhamdulillah,” ucap lelaki kelahiran 1976 tersebut.

Untuk itu, sambung Kasmidi mengajak semua pihak agar terus menjaga tali silaturahmi antar sesama. Sehingga menciptakan Kutim yang tetap kondusif dan menjadi daerah yang ternyaman.

“Kutim dianugerahi kekayaan yang luar biasa, mulai dari sumber daya alam maupun keuangan daerah. Kutim memiliki APBD tertinggi di Kaltim di tahun 2024 dengan jumlah Rp 8,9 triliun,” ulasnya.

Ia menambahkan dengan jumlah APBD sebesar itu tentu harus berbanding lurus dengan pembangunnya. dari infrastruktur pendidikan, jalan, jembatan, rumah ibadah dan lainnya.

“Insyaallah, kami akan selalu monitor bahwa pembangunan sarana ibadah wajib dilaksanakan. Dengan APBD yang besar itu,tentunya pembangunan di Kutim bisa lebih cepat lagi,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button