Kutai TimurPendidikan

Wabup dan Danlanal Lepas Pembaretan 362 Siswa SMKN 2 Sangatta Utara

Upnews.id, Sangatta – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin. M.Tr Opsla, mendampingi Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM. Memimpin pembukaan dan pelepasan pembaretan untuk 362 siswa dan siswi baru dari SMK Negeri 2 Sangatta Utara.

Pembukaan pembaretan yang dilaksankan pada Selasa (11/07/2023) di halaman sekolah itu, diikuti oleh, tim pelatih dari Lanal Sangatta, seluruh guru dan siswa-siswi SMK Negeri 2 Sangatta Utara.

Baca Juga : Lanal Sangatta Dipercaya Gembleng Mental Siswa SMA Katolik Santo Yoseph

Sesuai jadwal, pembaretan akan berlangsung selama 3 hari 2 malam, dilaksanakan dalam pengawasan dan pembinaan pihak sekolah beserta tim pelatih.

Dalam amanat Wakil Bupati Kasmidi Bulang, dirinya memberikan ucapan selamat kepada para siswa dan siswi baru. Wabup berharap apa yang dipelajari selama masa belajar di SMK Negeri 2 Sangatta Utara dapat diaplikasikan nantinya.

“Saya mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti semua jadwal pembaretan secara maksimal. Dan menjadikan pengalaman tersebut sebagai bekal dikemudian hari,” sebut Wakil Bupati.

Wabup Kasmidi juga menekankan, jika pelajar SMK Negeri 2 Sangatta Utara harus menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Kutai Timur.

Sementara itu Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin.M.Tr Opsla, dalam sambutannya memberikan penekanan pada pentingnya disiplin dan komitmen dalam mengejar pendidikan.

Baca Juga : Lanal Sangatta Dipercaya Gelar LDKK SMK 2 Bontang

“Saya berharap siswa-siswi baru dapat menjadi pelopor perubahan positif dan berkontribusi secara aktif dalam membangun masyarakat dan bangsa,” harap Danlanal.

Danlanal menyebut, moment ini tidak hanya menandai awal perjalanan baru bagi para siswa. Tetapi juga menjadi bukti dari komitmen TNI AL Sangatta dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mendukung pendidikan yang berkualitas di Kutim. (*/Rls)

Baca Juga

Back to top button