Kutai TimurPolitik

Usai Dilantik Arang Jau Akan Segera Lakukan Rapat Kerja

upnews.id Sangatta- Arang Jau resmi dilantik menjadi ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) cabang Kutai Timur, di Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Kamis (3/11/2022) pagi.

Anggota DPRD Kutim itu mengatakan akan segera melakukan rapat kerja sehingga masukan-masukan dan program kerja PDKT segera dilakukan.

“Banyak tantangan,banyak hal-hal yang perlu dibicarakan dalam rencana kerja terutama warga kita Dayak ini perlu peningkatan sumber daya manusia (SDM),” ucap Arang Jau.

Arang Jau mengungkapkan dari survei komunitas Dayak masih tertinggal dari segi SDM.

“Ini harus serius kita bicarakan soal sumber daya manusia, sehingga kedepannya masyarakat Dayak bisa bersaing dengan yang lain membangun Kutai Timur,” tegas Arang Jau.

Dirinya berharap masyarakat Dayak dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutim dalam membangun Kutim kedepannya.

“Sesuai Motto kita ‘Orang lain bisa kita juga pasti bis,’ kita harus optimis membangun demi kemajuan Kutim kedepannya,” pesan Arang Jau.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dalam sambutannya mengajak warga PDKT mengawal pembangunan yang dilakukan pemerintah, terlebih untuk membangun daerah Kutim semakin sejahtera.

“Pertama, saya sampaikan kepada pak Arang Jau selamat mengembang tugas, semoga tetap amanah dalam menjalankan fungsi sebagai ketua PDKT. Kedua, peran warga PDKT dalam pembangunan daerah, banyak sektor yang bisa dimasuki,” ucap Kasmidi Bulang. (adv)

Baca Juga

Back to top button