Kutai TimurPolitik

Warga Gang Anita Rasakan Langsung Pembangunan yang Dilakukan Ramadhani

Upnews.id, Sangatta – Keluhan masyarakat Gang Anita Ujung, Kecamatan Sangatta Utara kini tak terdengar lagi. Hal itu lantaran jalan yang menjadi akses alternatif masyarakat menuju ke Folder Ilham Maulana, maupun ke Pasar Induk Sangatta kini telah bagus.

Sebelumnya, jalan utama bagi ratusan warga di RT 27 dan 14 ini, kondisinya becek berlumpur disaat musim penghujan.

Baca Juga : Ramadhani Siapkan 5 Paket untuk Atasi Banjir di Jalan Dayung

“Dulu, musim hujan sedikit amblas kita. Banyak berjatuhan, seperti kurir-kurir kita sering tolong, karena sering jatuh kasian,” sebut H. Hamka salah satu tokoh masyarakat di kawasan tersebut.

Kini jalan sepanjang kurang lebih 270 meter itu, telah ditingkatkan dengan penimbunan batu merah. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa takut terjatuh dimusim penghujan.

“Ya alhamdulilah, kami masyarakat ini sangat bersyukur karena adanya perbaikan jalan ini. Jadi tidak ada yang amblas lagi sekarang,” tambahnya, disertai anggukan warga lain tanda setuju.

Warga pun mengapresiasi perjuangan dan pemenuhan janji-janji yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kutim Ramadhani. Melalui anggaran aspirasinya, masyarakat dapat merasakan langsung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Usai dibatu merah, warga pun mengharapkan agar jalan tersebut ditingkatkan ke semenisasi. Pasalnya warga menilai jalan tersebut sangat strategis menuju ke kawasan pusat olahraga dan hiburan di Folder Ilham Maulana, maupun ke pusat perbelanjaan.

Baca Juga : Ramadhani Bakal Guyur Puluhan Paket untuk Gang-gang Jalan Dayung

“Wah luar biasa (Ramadhani), kita memang tunggu-tunggu orang seperti bapak Ramadhani. Bahwa bisa membantu masyarakat kita disini yang butuh. Yang lain hanya janji-janji, sudah jadi susah dihubungi,” ujar H. Hamka didampingi warga lain.

“Kalo ini (Ramadhani) ya kerja nyata dulu, masyarakat kita disini senang, dirasakan langsung. Bukan saya sendiri, tapi masyarakat umum, seperti pendatang maupun masyarakat yang tinggal disini. Semua menikmati, karena akses ini strategis,” imbuhnya saat ditemui Sabtu (02/09/2023) sore.

Atas apa yang telah diperbuat oleh Ramadhani sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur. Membuat masyarakat bakal kembali mendukungnya, terlebih pembangunan di Gang Anita bakal dilanjutkan hingga tuntas.

“Kita harus dukung, karena beliau sangat mendukung masyarakat, peduli ke masyarakat. Ya saya dukung, kami disini semua mendukung,” ucapnya dengan semangat.

Baca Juga : Ramadhani Realisasikan Harapan Masyarakat Mujur Jaya

Sementara itu, Ramadhani ditemui saat memastikan pekerjaan telah berjalan. Menyebut jika peningkatan jalan di Gang Anita merupakan janjinya yang baru dapat ditepati di 2023 ini. Pasalnya, sewaktu dirinya naik sebagai anggota dewan langsung diterjang dengan musibah Covid, dan dilanjutkan adanya pergeseran anggaran.

“Ini janji saya ke masyarakat, dan yang paling penting semua warga berbahagia. Saya merasa bermanfaat untuk masyarakat, bisa menyelesaikan masalah kecil seperti ini. Sekarang warga tidak ada lagi yang berjatuhan Ketika berkendara menuju ke pasar maupun ke luar gang. Karena banyak kurir jatuh dan dibantu warga,” sebut kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebagai bentuk nyata komitmen pembangunan yang dilakukannya, Ramadhani pada tahun anggaran 2023 ini gelontorkan 5 paket pekerjaan di Gang Anita. Komitmennya pun tidak berhenti disitu, pada 2024 mendatang bakal alokasikan anggaran untuk semenisasi, lampu penerangan jalan hingga PDAM.

“Itu tugas saya yang harus diselesaikan, Insya Allah di 2024 beres semua. Karena ini amanah dari masyarakat, saya sebagai corong mereka di DPRD Insya Allah akan tuntaskan,” tutupnya. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button