Disdikbud Kaltim

 Siswa SMA Negeri 1 Berhasil Raih Gelar Duta Pelajar Sadar Hukum Wilayah PPU

upnews.id Samarinda – Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum wilayah Kabupaten PPU telah usai digelar beberapa waktu lalu. Dalam ajang tersebut, SMA N 1 PPU berhasil menyabet juara.

Kepala Cabang Dinas 1 Wilayah Balikpapan dan PPU Mutanto mengatakan, kegiatan tersebut dapat menambah wawasan tentang pengetahuan hukum di Indonesia. Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti supaya mempunyai semangat dan komitmen yang tinggi.

“Khusus peserta yang mengikuti kompetisi ini, tanamkan di dalam hati bahwa kalian berhak untuk mewakili daerah kalian di tingkat Provinsi Kaltim,” ucapnya.

Dia berpesan kepada seluruh peserta,untuk tetap optimis serta mengikuti kompetisi dengan baik. Kalau pun belum berhasil menjadi yang terbaik, kata dia, jangan berkecil hati.

“Menang kalah adalah hal yang harus tetap ada dalam kompetisi, tetapi kalian semua sudah menjadi pemenangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Intelejen Kejati I Ketut Kasna Dedi menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara objektif. Kata dia, Kaltim menjadi satu-satunya penyelenggara Duta Pelajar Sadar Hukum di Indonesia.

“Saya berharap bagi duta yang terpilih akan menularkan ilmu di lingkungan masing-masing. Mulai dari diri sendiri, keluarga, kerabat, dan masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa 2 tahun sebelumnya PPU pernah menjadi juara 1 di tingkat provinsi. Untuk itu, dia berharap PPU bisa mengulang prestasi yang diraih 2 tahun sebelumnya.

“Semoga provinsi lain juga melaksanakan kegiatan yang seperti ini, sehingga nantinya bisa dikompetisikan di tingkat nasional,” tutupnya. (adv/disdikbud kaltim)

Baca Juga

Back to top button