Kutai Timur

Resmi Dikukuhkan Jadi Sekwan Definitif, Ini Harapan Arfan

Upnews.id, Sangatta- usai dikukuhkannya Juliansyah menjadi Sekwan DPRD Kutim oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Arfan Wakil Ketua II DPRD Kutim ucapkan selamat.Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kutim, dihelat di Meranti Kantor Setkab Kutim, pada Selasa (21/6/2022).

Juliansyah yang dilantik jadi Sekwan DPRD Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Ia dilantik oleh Bupati Kutim bersama 3 pejabat lainnya.

Atas nama lembaga legislatif, Arfan menyampaikan ucapan selamat kepada Sekwan yang baru dilantik. Ia juga menjelaskan bahwa Juliansyah sebelumnya memang menjabat sebagai Plt dewan.

Baca Juga : Arfan Realisasikan Bendungan di Sekerat

Dengan jabatan definitif yang kini diemban Juliansyah, Arfan menaruh harapan besar.

Selain dituntut dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan di Sekretariat DPRD yang masih tertunda, Juliansyah juga diharapkan mampu menjadi jembatan atau penghubung komunikasi yang baik di internal lembaga legislatif dan eksekutif.

Bagi Arfan, sekwan merupakan jabatan strategis dan vital, selain sebagai birokrat, terlebih fungsinya sebagai penghubung antara pemerintah daerah dengan DPRD.

Baca Juga : Arfan, SE., M.Si | Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1443 H

Politisi NasDem itu menegaskan bahwa jabatan Sekwan adalah pendukung suksesnya pelaksanaan tugas dan fungsi legislatif.

“Sekwan yang ditunjuk Pemkab harus bisa menjembatani antara legislatif dan eksekutif, karena dengan begitu akan tercipta keselarasan Komunikasi antara keduanya demi pembangunan dan kepentingan masyarakat luas,” tuturnya. (adv).

Baca Juga

Back to top button