DPRD KutimKutai Timur

Fitriyani Bakal Manfaatkan Anggaran untuk Kepentingan Perempuan

Upnews.id, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Fitriyani, mengungkapkan tekadnya untuk mengedepankan etika dalam berpolitik menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Fitriyani meyakini, bahwa etika berpolitik akan memberikan dukungan yang kuat bagi kaum perempuan untuk menduduki posisi penting dalam masyarakat.

“Cara kita berkomunikasi, cara kita bertingkah laku, dan bagaimana kita mengakomodir aspirasi masyarakat akan menjadi kunci di Pileg mendatang,” ucapnya pada saat di temui media korsa.id

Pernyataan ini muncul setelah Fitriyani mengikuti seminar pendidikan politik bagi perempuan se-Kutim, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutim di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta.

Politisi PPP dari dapil Kutim II juga mengakui bahwa dalam beberapa kasus, aspirasi perempuan di Kutim belum sepenuhnya terakomodasi. Namun, dia menjelaskan bahwa fokus utamanya saat ini adalah melaksanakan janji politik lain yang harus segera diimplementasikan sebelum berakhirnya masa jabatan.

Selain itu, ia juga mengaku bakal berkomitmen untuk memanfaatkan anggaran sebaik mungkin untuk kepentingan perempuan di Kutim, jika diberi kesempatan untuk kembali duduk di parlemen.

“Insya Allah, dalam Pileg 2024 mendatang, kami akan memastikan anggaran digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan,” ungkapnya. (Put/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button