EkonomiKutai Timur

Polres Kutim Gelar Operasi Yustisi Penertiban Protokol Kesehatan

Bagikan 3 Ton Beras Kepada PKL dan UMKM di Sangatta

Upnews.id, Sangatta – Menindak lanjuti arahan Kapolri melalui Kapolda Kaltim, Polres Kutai Timur pada Rabu (16/09/2020) pagi menggelar operasi yustisi di Kawasan Taman Bersemi (Ex Lapangan STQ) Sangatta Utara.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Mawan Riswandi dan sejumlah Kasat, mengingatkan masyarakat dan sejumlah pedagang agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Dengan penerapan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Selain mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, Kapolres juga membagikan masker dan ratusan paket sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) maupun jasa kurir online, yang selama ini mangkal di Kawasan Taman Bersemi.

“Hari ini kami dari Polres Kutim menggelar operasi yustisi, kita mendisiplinkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, demi pencegahan penyebaran virus Covid-19. Pada kesempatan ini, kami juga membagikan masker dan sembako,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, apa yang pihaknya berikan dapat membantu masyarakat maupun pedagang yang membutuhkan. Selain di Sangatta, Kapolres juga memerintahkan jajarannya yang berada di 18 Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur, untuk terus berkontribusi membantu meringankan beban  masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolres Kutim Beserta Jajaran, Usai Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Kepada Pedagang dan Pengunjung Taman Bersemi Sangatta

Sebelumnya, pelaku UMKM di Sangatta telah mendapatkan bantuan berupa beras 30 sak, masker non medis 900, face sill 120 dan 50 hand sanitaizer. Secara keseluruhan, Polres Kutai Timur menyiapkan 3 ton beras dan ratusan masker yang bakal disalurkan kepada PKL dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sementara itu Dimas Boim selaku ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (ASPAL) Kutai Timur, mengapresiasi perhatian Polres Kutai Timur terhadap pelaku UMKM dan PKL di Sangatta. Yang selama ini terkena dampak secara langsung dengan adanya pandemi Covid-19.

“Terimakasih atas perhatian dari Kapolres dan jajarannya untuk pelaku ekonomi kecil di Sangatta. Apa yang diberikan sangat berarti bagi kami,” tegas Boim.

Sebagai bentuk sinergisitas, pihaknya bakal turut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Baik kepada pembeli maupun masyarakat sekitar. (nz)

Back to top button