EkonomiKutai Timur

Pekan Raya Teluk Pandan Tanpa Gunakan APBD Sepeser Pun

Upnews.id, Teluk Pandan – Pekan Raya Teluk Pandan yang dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Dipastikan tidak menggunakan anggaran dari Pemerintah Kecamatan maupun Desa bahkan Kabupaten.

Hal itu dipastikan oleh Andi Herman Fadli selaku Ketua Panitia Pekan Raya Teluk Pandan, yang juga Kepala Desa Teluk Pandan. Menurutnya, acara yang berlangsung dari 5 sampai 20 Agustus 2022 itu murni hasil swadaya.

“Pekan Raya Teluk Pandan 0 rupiah dari APBD, kita ini swadaya dari perusahaan-perusahaan yang berada di sekitar sini,” jelasnya.

Baca Juga : Bupati Buka Pekan Raya Teluk Pandan

Andi Herman berharap selama acara berlangsung Pekan Raya Teluk Pandan, UMKM di Teluk Pandan mendapat pangsa pasar setelah 2 tahun fakum pasca dilanda pandemi, Keinginan terbesarnya Pekan Raya tersebut dapat memulihkan perekonomian masyarakat.

“Dari 50, 38 stand diisi oleh warga Teluk Pandan. Selebihnya UMKM dari Kota Bontang dan juga ada wahana bermain,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam sambutan Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Dirinya mengapresiasi hadirnya Pekan Raya Teluk Pandan yang dapat membangkitkan perekonomian UMKM.

Baca Juga : Pekan Raya Teluk Pandan Diapresiasi Wakil DPRD Kutim

“Dengan kegiatan ini kita fasilitasi UMKM, semoga saja masyarakat melihat ini karena bukan hanya kuliner tapi ada produk-produk yang lainnya,” sebut Bupati.

Setelah Teluk Pandan, acara serupa juga bakal diselenggarakan di Kecamatan Sangatta Utara, Kecamatan Bengalon, Kecamatan Kaliorang hingga Sangkulirang.

Dalam pembukaan Pekan Raya Teluk Pandan yang dilaksanakan pada (6/8/2022) malam, sejumlah pejabat daerah turut hadir. Mulai dari Wakil Ketua II DPRD Kutim H. Arfan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat hingga pemuda. (An/Dr-Adv Kominfo)

Back to top button