Pariwara

Paduan Suara Cap Jempol Sukses Hibur Peserta Undangan di HUT Kutim ke 24

upnews.id SANGATTA – Tim Paduan Suara Cap Jempol tampil memukau di acara peringatan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kamis (12/9/2023) pagi. Tim paduan suara ini merupakan binaan sanggar kegiatan belajar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim bekerja sama dengan Dwi Studio Musik dan Henz Studio Sangatta.

Saat membacakan narasi, Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdikbud Kutim Ahmad Junaedi menyampaikan bahwa di hari jadi Kutim yang ke-24 tahun 2023, Tim Paduan Suara Cap Jempol memberikan layanan yang berbeda dan penuh percaya diri, terdiri dari berbagai perwakilan unsur etnis suku masyarakat di Kutim dengan mengambil tajuk “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung ”.

“94 persen dari tim paduan suara atau musik berasal dari multi etnis, dan semuanya menghafalkan dengan fasih bait demi bait, syair lagu kutim yang berjudul “nasi bekepor” dan lagu “aku menyanyi” serta dipersembahkan dengan gerak dan lagu dengan pakaian corak batik khas kutim,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa lagu nasi bekepor buah karya almarhum H Ismed Rizal adalah lagu riang gembira bercerita tentang aneka macam makanan khas kutai yang nikmat disajikan dengan nuansa santai, penuh kegembiraan, danda dan tawa saat merayakan panen padi.

“Untuk lagu kutai “aku bernyanyi” karya Djuriansyah menceritakan suasana yang ceria, gembira dan juga menceritakan kebiasaan masyarakat Kutai yang bersahabat dengan alam. Serta melimpah sumber daya alamnya yang mana dalam lagu ini juga memberikan sindiran kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button