Diskominfo KutimKutai Timur

Pengkab AI Gelar Sprint Race Swimming Open 2023

Upnews.id, Sangatta –Pengurus Kabupaten Akuatik Indonesia (Pengkab AI) Kutim, menggelar kejuaraan renang bertajuk Sprint Race Swimming Open 2023. Ada 206 yang mendaftar. Acara diselenggarakan di kolam renang Swarga Bara Twon Hall, Sangatta Utara, Kutim selama dua hari (21-22/10/2023).

Ketua Pengkab AI Kutim Muhammad Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Pengkab AI untuk mencari dan melahirkan calon bibit-bibit atlet potensial cabang olahraga (Cabor) renang di Kutim. Di kejuaraan kali ini ada beberapa kelas tanding. seperti, gaya dada, punggung serta gaya kupu-kupu. Pesertanya mulai kelompok umur SD, SMP, SMA dan kategori senior.

“Kami berharap, bakal lahir atlet renang handal dan berbakat asal kutim,” harapnya.

Dirinya menambahkan, hasil pertandingan itu akan diseleksi lagi untuk program pembinaan jangka panjang. Melalui kejuaraan renang ini menjadi program pencarian bibit atlet renang lokal.

“kita terus mencari atlit berbakat. khususnya tingkat remaja,” bebernya

Kadispora Kutim Basrie mengungkapkan, prestasi sebuah cabang olahraga akan meningkat jika ditopang kualitas sumber daya manusia yang mumpuni. Kemudian dipacu program yang baik.

“Membina atlet harus dilakukan secara intens dan berkelanjutan. Terlebih sering mengikuti event seperti sekarang ini,” tuturnya.

Kejuaraan dibuka Wakil Bupati Kasmidi Bulang di ruang MCC Hotel Royal Victoria Sangatta. Acara dirangkai dengan Coaching Clinic yang menghadirkan mantan atlet nasional renang Indonesia Kevin Rose Nasution. (Put/Nt/Dr-Adv)

Back to top button