Kutai Timur

Kasmidi Sebut Seluruh Desa di Kutim Telah Merdeka Sinyal

Upnews.id, Sangkulirang – Saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) 2024 Sangkulirang dan Sandaran, Jumat (24/2/2023), Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang turut memberikan tanggapan. Di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sangkulirang tersebut, Kasmidi menyampaikan beberapa program yang hingga kini terus dilaksanakan oleh Pemkab Kutim.

Seperti pemenuhan jaringan internet di seluruh wilayah kabupaten, hingga menjangkau seluruh desa. Mendukung program Kutim Merdeka Sinyal. Sinyal telekomunikasi melalui internet desa sudah diimplementasikan.

“Sejak tahun lalu semua desa sudah ada sinyal melalui internet desa, walaupun jangkauannya masih terbatas di sekitar ruang publik,” ujar Kasmidi yang duduk mendampingi Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman pada Musrembangcam Pesisir.

Kutim mendapatkan 56 titik pembangunan infrastruktur penunjang komunikasi dari Kementrian Kominfo. Salah satunya adalah pembangunan tower. Jika tower sudah terbangun, maka dia yakin jangkauan internet akan lebih luas.

Baca Juga : Diskominfo Kukar Upayakan Atasi Blank Spot Di 8 Desa

Pada kesempatan tersebut, Kasmidi menyampaikan bahwa pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Pasti di tahun pertama masa pemerintahan AS-KB, “Merdeka Sinyal” telah diselesaikan melalui internet desa. Berikutnya pada 2023 ini akan dibangun lagi infrastruktur seperti tower telekomunikasi.

Sesuai informasi dari Dinas Kominfo Staper Kutim, pada 2023 ini, Pemkab Kutim juga mendapatkan bantuan dari Pemprov Kaltim berupa pembangunan jalur Fiber Optic (FO) untuk 19 desa. (*/Dr)

Baca Juga

Back to top button