Diskominfo Kukar

Pemkab Kukar Salurkan Dana Hibah Rp 1 Miliar Untuk Mesjid di Muara Badak Ilir

upnews.id TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) salurkan dana hibah sebesar Rp 1 Miliar, untuk pembangunan mesjid di Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak.

Penyaluran dana itu melalui program dedikasi Kukar Berkah, yang rencananya dana hibah itu, untuk pembangunan Masjid Nurul Iman.

Hal itu dalam rangka Upaya pemerintah untuk terus berkomitmen, menuntaskan seluruh program pembangunan yang telah direncanakan.

Kukar Berkah merupakan salah satu program yang tercantum dalam visi dan misi Kukar Idaman.

Program Kukar Berkah meliputi berbagai aspek, mulai dari penyaluran sarana prasarana, kelengkapan alat ibadah, hingga rehabilitasi rumah ibadah.

Melalui program Kukar Berkah, pemerintah berhadap masyarakat memiliki akhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

Terkait dengan penyaluran dana hibah untuk Masjid Nurul Iman, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan pembangunan masjid.

“Semoga dengan bantuan dana tersebut dapat memperlancar proses pembangunan Masjid Nurul Iman,” ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini proses pencairan dana hibah tengah dilakukan, dan ditargetkan dapat diterima pengurus masjid pada cepat pada akhir November mendatang.

“Mudah-mudahan dapat segera disalurkan, paling lama awal Desember sudah dapat diterima pengurus masjid,” tambahnya.

Dilanjutkannya, pembangunan Masjid Nurul Iman bakal tuntas 100 persen di 2025 jika Edi Damansyah dan dirinya tetap menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kukar.

Sementara itu, masyarakat sekitar Masjid Nurul Iman mengucap syukur rasa terima kasih atas bantuan dari Pemkab Kukar.

“Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid kami. Terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil atas perhatiannya kepada masyarakat kecil seperti kami,” ucap Mansyur, salah satu warga setempat. (adv)

Baca Juga

Back to top button