HeadlineKutai TimurRagam

PCNU Kutim Sentuh Janda Kurang Mampu

Harlah NU ke-94, PCNU Siapkan 250 Paket Sembako

Upnews.id, Sangatta – Ratusan janda kurang mampu asal Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, mendapatkan sentuhan langsung dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kutim, berupa bingkisan sembako. Dalam rangka Hari lahir Nahdlatul Ulama ke 94 di Kabupaten Kutai Timur.

Menurut keterangan Ketua Muslimat NU Kutim Sri Andayani Irawansyah, PC NU mempersiapkan 250 paket sembako yang diperuntukan bagi janda dari keluarga tidak mampu. Namun, setelah dilakukan pendataan dari pihak RT jumlahnya melebihi kapasitas, sehingga panitia tambah lagi paketnya lantaran warga sudah datang.

“Selama ini terbiasa menyerahkan bantuan ke pesantren, untuk tahun ini kita coba langsung ke masyarakat (janda kurang mampu) ternyata banyak dan melebihi kapasitas. Semampunya kita tambah karena mereka sudah datang,” Jelas Sri Andayani.

Adapun isi paket sembako yang juga bantuan dari Dinas Sosial Kutim itu berupa, beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden, mie instan dan telur 10 butir.

Adanya bakti sosial dari PC NU Kutim itu, mendapatkan apresiasi masyarakat salah satunya dari nenek Masrukah 60 tahun, warga Marga Rukun Kecamatan Sangatta Selatan. “Alhamdulilah kami (orang tua) masih dapat perhatian. Semoga NU makin sukses kedepannya, sama kegiatan bagi-bagi kayak gini dapat terus dilanjutkan,” Ujar Masrukah.

Bakti Sosial yang masuk dalam salah satu rangkaian kegiatan Harlah NU ke 94 itu, digelar di gedung serbaguna Kantor Kecamatan Sangatta Utara pada (26/1) sore. Selain Muslimat NU, hadir pula Pengurus Cabang NU, Ketua Lembaga dan Ketua Badan Otonom beserta jajarannya. (Nz)

Baca Juga

Back to top button