Kutai Kartanegara

Pengkab IOF Kukar Gelar OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023

Upnews.id, Tenggarong- Pengurus Cabang Kabupaten (Pengkab) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar

OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023, Sabtu (17/11/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan di Sirkuit Off-Road Non Permanen Belakang Kantor Dishub, Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar).

Ada sebanyak 30 pendaftar, yang akan mengikuti ajang tersebut. Nantinya akan dilombakan berbagai kelas yaitu kelas FFA, Upper, Under dan Eksebisi khusus kendaraan 4×4 se-Kaltim.

Dijadwalkan kompetisi adu skill dan trik dalam mengendalikan kuda besi 4×4 di lumpur ini berjalan selama 2 hari. Yaitu pada tanggal 18 dan 19 November 2023.

Ketua Panitia, Amiruddin Lindrang mewakili Ketua Pengkab IOF Kukar, Kemal Harpa Jumat (16/11/2023), mengatakan event itu menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar anggota maupun peserta.

Disebutkannya, acara ini akan menjadi agenda Rutin Pengkab IOF Kukar. Pihaknya juga menyediakan Trophy dan hadiah uang pembinaan mencapai puluhan juta bagi para juara.

“Semua kendaraan pendaftar maupun driver sudah dilakukan registrasi ulang untuk mendapatkan nomor urut pada hari ini (Jumat). Sekaligus babak uji coba rute sirkuit oleh kendaraan maupun driver. Diharapkan semua berjalan lancar dan sesuai rencana,” katanya.

Baginya, trek sirkuit di Kukar ini cukup menantang. Karena ada beberapa titik yang memiliki tingkat kesulitan medan kategori sedang hingga sukar. Sehingga diperlukan konsentrasi dan skill maupun trik dari driver yang cukup jam terbangnya di lumpur.

” Pihak panitia selalu berpesan, agar peserta menyiapkan kendaraanya secara maksimal. Terlebih kondisi tubuh peserta atau driver harus stamina fit,” ucapnya.

Untuk penilaian peserta, Panitia telah menerjunkan Personel IOF yang kompeten dan bersertifikat di bidangnya oleh IOF Seperti Hendro Mantoyo sebagai Master Track , M Abdullah sebagai Event Director dan Anthony Agustian sebagai Tehnical Delegate. Dipastkan nilai yang diberikan dewan juri sudah pasti sesuai dengan standarisasi IOF yang berlaku. (Adv)

Baca Juga

Back to top button