Diskominfo KaltimKutai Barat

Masyarakat Kubar Antusias Sambut Kehadiran Presiden Jokowi

Upnews.id, Sendawar – Jumat, 03 November 2023 menjadi hari spesial bagi masyarakat Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Pasalnya orang nomor satu di negeri ini, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengunjungi Kutai Barat.

Kedatangan Presiden Jokowi di Kota Sendawar “Bumi Tanaa Purai Ngeriman” disambut oleh Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Bupati Kutai Barat FX. Yapan dan Kapolres Kutai Barat Heri Rusyaman. di Stadion Swalas Gunaaq, Kec. Barong Tongkok. Jumat (03/11/2023).

Saat tiba dengan helipkopter H3204, Presiden Jokowi langsung menuju ke Alun Alun Itho Sendawar. Disepanjang menuju perjalanan Presiden Jokowi menyapa masyarakat Kutai Barat. Hal itu menjadi antusias masyarakat karena menjadi kunjungan perdana Presiden Jokowi Ke Kabupaten Kutai Barat.

Wahyu (25) warga Simpang Raya yang antusias menyambut kedatangan Presiden RI. Mengaku Dirinya sejak pukul 04.00 WITA dini hari telah bersiap untuk memastikan diri bisa melihat presiden dari dekat dan secara langsung. Menurutnya momen seperti itu menjadi kesempatan yang sangat langka.

“Karena momen bertemu dengan presiden RI ini sangat langka, jadi saya memang sudah bersiap-siap setidaknya bisa melihat pak presiden secara langsung walau pak presiden tidak lihat saya”, ucapnya.

Setibanya di Alun Alun Itho Sendawar, Presiden Jokowi disambut antusias masyarakat Kutai Barat dengan jumlah mencapai 30 ribu lebih orang. Selain itu pada momen itu Bupati Kutai Barat FX Yapan menyampaikan deklarasi Kabupaten Kutai Barat mendukung terhadap ibukota negara nusantara (IKN).

Dalam Rangkaian kunjungannya, Presiden Jokowi menerima gelar kehormatan dan kebangsawan adat  dari Kepala Besar Adat Kutai Barat Manar Dimansyah. Atas pencapaian kerja dan prestasi dalam menugaskan putra putri terbaik bangsa untuk membangun perdamaian dan kesejahteraan. (*/An/Adv Diskominfo Kaltim)

Back to top button