Diskominfo Kaltim

Jokowi Bakal Hadir di Kubar, Pj Gubernur Minta Semua OPD Daerah Maksimalkan Dukungan ke IKN

Upnews.id, Samarinda – Momentum bersejarah terjadi di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan kedatangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang membawa berkah melimpah bagi Benua Eta.

Tidak hanya itu, Presiden RI Joko Widodo juga akan meramaikan Kutai Barat dengan menghadiri Festival Dahau di Alun-Alun Itho Barong Tongkok pada Jumat (3/11/2023) mendatang.

“Prestasi luar biasa dari IKN ini patut disyukuri, terutama dengan perhatian yang luar biasa dari Presiden Joko Widodo terhadap Kaltim. Ini adalah berkah yang luar biasa,” ungkap Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

Menanggapi perhatian besar yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, Akmal Malik memandangnya sebagai tanggung jawab bersama untuk memberikan dukungan maksimal kepada IKN. Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat Kaltim, termasuk dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan seluruh pemerintah kabupaten/kota.

“Sebagai warga Kaltim, kita harus memberikan perhatian yang setara untuk mendukung kesuksesan IKN. Kita perlu bersatu dan memberikan dukungan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujar Akmal Malik.

Sebagai Pejabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik berkomitmen untuk mengoptimalkan peran seluruh organisasi perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim guna mendukung perjalanan sukses IKN. (Nur/An/Adv Diskominfo Kaltim)

Baca Juga

Back to top button