Mahakam Ulu

LEPAS KONTINGEN PESPARAWI, WABUP MAHULU : PERSEMBAHKAN YANG TERBAIK DAN SELAMAT BERKOMPETISI DI AJANG PESPARAWI II KALTIM 2023

upnews.id UJOH BILANG – Bertempat di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Parousia Jemaat Ujoh Bilang, Jumat (10/11/23) Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si secara resmi melepas peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) mengikuti ajang Pesparawi II Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelepasan 50 orang peserta ditandai dengan penyerahan banner kontingen Pesparawi Mahulu oleh Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si kepada Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Mahulu Josman,S.IP.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si mengapresiasi LPPD dan Tim Paduan Suara Pesparawi yang akan mewakili Kabupaten Mahulu pada ajang Pesparawi II Daerah Provinsi Kaltim tahun 2023.

“Terima kasih atas semua usaha, kerja keras, dan bimbingan dari semua pihak, dari pelatih dan Tim Paduan Suara serta keluarga para kontingen. Saya yakin dengan persiapan yang optimal dan maksimal, Kontingen Pesparawi Kabupaten Mahulu akan mampu mempersembahkan yang terbaik, membawa harum nama Kabupaten Mahulu yang kita banggakan ini,” kata Wabup.

Menurut Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si, Pesparawi bukan hanya sebuah kompetisi seni, tetapi juga bagian integral dari pembinaan mental, spiritual, moral, dan etika bagi umat Kristen dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

“Melalui Pesparawi kita tidak hanya mengejar prestasi, tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai kekristenan yang menginspirasi kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun pondasi yang kokoh dalam kepribadian dan karakter umat Kristen, sehingga dapat menjadi pilar-pilar kuat dalam menjalani kehidupan berjemaat dan bermasyarakat,” tutur Wabup.

Di akhir sambutan Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si berpesan, untuk seluruh peserta menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup agar dapat memberikan penampilan yang optimal, menjaga kekompakan, menjalin kerja sama yang baik antara panitia dan peserta serta menjaga nama baik daerah.

“Prestasi tanpa perilaku terpuji dan berbudi, bukanlah sebuah kebanggaan, saya percaya kalian akan mampu memberi kebaikan dan kebanggaan bagi masyarakat dan daerah yang kita cintai ini, serta memberi kedamaian dimanapun kalian berada,” pesan Wabup.

Dalam laporan Ketua LPPD Mahulu Josman, S.IP mengatakan, kontingen Pesparawi Mahulu yang akan berkompetisi di ajang Pesparawi II Daerah Provinsi Kaltim akan mengikuti 3 kategori perlombaan yakni Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Solois Anak Usia 07-09 dan Solois Anak Usia 10-13.

“Pesparawi II Daerah Provinsi Kaltim ini dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 16 November di Samarinda, kami sampaikan juga jumlah kontingen Mahulu yang mengikuti Pesparawi II sampai detik ini yaitu sebanyak 50 orang, dan tak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Mahulu yang memberi dukungan penuh dalam memfasilitasi kegiatan Pesparawi ini,” tutup Ketua LPPD Mahulu. (adv)

Baca Juga

Back to top button