Kutai Timur

Jembatan Bailey Kaliorang Segera Beroperasi

Upnews.id, Kaliorang – Selasa (31/01/2023) kemarin, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman yang didampingi oleh sejumlah pejabat daerah, melakukan kunjungan kerja ke Desa Bukit Harapan Kecamatan Kaliorang.

Salah satu agenda yang dilakukan yakni meninjau progress pengerjaan pembangunan jembatan Bailey, yang akan menghubungkan antara Desa Bukit Harapan dengan Desa Kaliorang.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim, Muhajir. Menyebut jika pembangunan jembatan tersebut hampir selesai.

“Insyaallah sebulan lagi jembatan ini sudah selesai,” sebut Ardiansyah singkat.

Diketahui pembangunan jembatan sepanjang 30 meter ini menggunakan anggaran dana swakelola. Kini tinggal menunggu pembangunan penguatan pondasi yang direncanakan akan tetap menggunakan kontruksi lama.

“Walaupun bisa dilewati sepeda motor, Saya ingatkan juga kepada pak Kepala Desa, agar masyarakatnya bisa lebih hati-hati saat melewati jembatan ini,” pintanya.

Bupati juga menyebut, secara bertahap pemerintah juga akan memperbaiki beberapa jembatan yang ada di Kecamatan Kaliorang.

Sementara itu, Kadis PU menjelaskan, jembatan dengan kontruksi besi baja ini memiliki ketahanan hingga 80 tahun dengan maksimal beban 8 ton.

Kepala Desa Bukit Harapan Heri Wibowo mengaku bersyukur, sebab impian masyarkat di desanya akhirnya tercapai untuk memiliki akses jembatan yang representatif.

Baca Juga : Tinjau Jembatan Penghubung di Kecamatan Teluk Pandan

“Alhamdulillah akhirnya kami memiliki jembatan yang bisa membantu masyarakat melakukan aktifitas salah satunya dalam meningkatkan perekonomian,” sebutnya.

Kunjungan itu juga diikuti oleh Wakil Ketua II DPRD Kutim H. Arfan, anggota DPRD dari dapil 4 Agusriansyah Ridwan, Adi Sutanto, Kepala DPMPDes Yuriansyah, Camat Kaliorang Rusnowo. (*/Dr)

Back to top button