Kutai Timur

Bupati Kutim Ajak Warga Giat Berinfak

Sangatta, Upnews.id – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengajak masyarakat untuk ramai-ramai berinfak. Terlebih untuk rumah ibadah. Hal itu disampaikannya saat meresmikan Mushola Al Iklas. Terletak di jalan Aji Saka, RT 053, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Minggu malam (3/3/2024).

“Ayo rame-rame kita berinfak. Contoh bapak itu 1 juta, Bapak sebelahnya 1 juta juga. Nah untuk yang belum ada dana bisa dengan tenaganya. Tadi kan ada masih mau dibangunkan ruang wudhu. Nah disitu tenaganya bisa diinfakkan. Dan infak-infak yang lain,” ajak Bupati yang mengenakan peci putih dan baju koko putih bermotif.

Setelah berinfak, Bupati mengingatkan kepada warga agar tidak lupa meramaikan rumah ibadah ini. Jadi, bukan saat membangunannya saja semangat. Tapi waktu sudah terbangun megah. Mushola ini jadi sepi.

“Jangan sampai warga yang dulunya semangat membangun. Tapi kerap tidak hadir di mushola. Mari sama-sama kita doakan semoga mushola ini terus ramai dan tambah semarak,” ucap bupati mendoakan disambut seruan amin seluruh masyarakat yang hadir.

Peresmian mushola Al Iklas ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman, didampingi Ketua Baznas Kutim Masnif Sofwan, Dirut PERUMDAM KUTIM Suparjan, Ketua RT 053 Syahrul, Ketua Pengurus Mushola Al Iklas Dia Budi dan disaksikan masyarakat sekitar. Acara juga dirangkai dengan tausiah yang disampaikan oleh Ketua Baznas Kutim Masnif Sofwan.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Mushola Al Iklas berterima kasih kepada bapak bupati dan seluruh pimpinan OPD dan perusahaan yang telah berkenan meluangkan waktu untuk hadir. Adapun Mushola mulai difungsikan untuk kegiatan ibadah sejak tanggal 7 Februari 2024 lalu. Kini proses pembangunan masih berlanjut. Yakni pembuatan tempat wudhu dan toilet.

“Kami mewakili seluruh warga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan Mushola ini. Tidak lupa kami juga berterima kasih kepada bapak Sejahtera yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Mushola,” ucap pria yang berprofesi sebagai ASN ini. (Nt/Dr)

Back to top button