Diskominfo KutimPendidikan

Bupati Hadiri Wisuda Tahfis Qur’an di Bengalon

Upnews.id, Sangatta – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri wisuda Tahfiz Qur’an juz 30 yang digelar oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Farizul Qur’an di Kecamatan Bengalon. Kegiatan berlangsung di Masjid Nadiatul Asiah, Ponpes Farizul Qur’an, Desa Sepaso Timur, Kamis (13/4/2023) sore.

Turut hadir dalam acara, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Plt Asisten Administrasi Umum Didi Herdiansyah, Camat Bengalon Suharman, Forkopimcam, Kepala Desa Sepaso Timur Budhi Yulidar, Pimpinan Ponpes Farizul Qur’an Ustadz Muhammad Sabir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan perusahaan.

Baca Juga : Ulang Tahun, Putri Wakil Ketua DPRD Dapat Kado Ponpes

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah memberikan apresiasi kepada pimpinan dan pengasuh Ponpes Farizul Qur’an. Karena dalam kurun waktu dua tahun setelah peletakan batu pertama pada 2021 lalu sudah bisa melakukan wisuda santrinya untuk Tahfiz Qur’an juz 30.

“Jadi kalau anak-anak hafal Al-Qur’an itu artinya anak-anak telah menyiapkan mahkota untuk kedua orang tuanya. Sehingga betapa pentingnya berinteraksi dengan Al-Qur’an,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ponpes di Kutim mengalami perkembangan yang pesat. Beberapa di antaranya didirikan oleh para penghafal Al-Qur’an.

Baca Juga : Paguyuban Ikawangi Kutim Salurkan Bantuan Kepada Ponpes Daarus Shollah

“Alhamdulillah sudah banyak pondok-pondok pesantren yang menghiasi daerah kita di Kutim. Mudah-mudahan semua wilayah di Kutim ini dikelilingi, dihiasi oleh para penghafal Al-Qur’an karena kita paham betul Al-Qur’an bisa memberikan syafaat nanti pada saat hari kiamat.” Tutupnya (An/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button