Diskominfo KutimPendidikan

Camat Bengalon Harap Perusahaan Jadi Donatur Tetap Pesantren

Upnews.id, Sangatta – Pemerintah Kecamatan Bengalon melalui Camat Suharman alias Cono, mengapresiasi Pondok Pesantren (Ponpes) Farizul Qur’an, Desa Sepaso Timur yang telah berhasil mendidik anak-anak Bengalon menjadi penghafal Al-Qur’an.

Dalam laporannya saat menghadiri Wisuda Tahfiz Qur’an Juz 30 di Masjid Nadiatul Asiah, Ponpes Farizul Qur’an. Suharman menyebut jika perkembangan Ponpes Farizul Qur’an sangat luar biasa. Hal itu lantaran tingginya semangat dari pimpinan dan pengasuh, maka tidak heran sejak berdirinya tahun 2021 saat ini sudah ada 48 santri menimba ilmu disini.

Baca Juga : Ponpes Hifzhil Quran Wakili Kutim Pada Liga Santri Nasional

Semangat mendidik yang ditunjukan oleh pengurus Ponpes Farizul Qur’an, harapannya dapat menjadi perhatian bagi seluruh perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bengalon untuk mendukung pendidikan agama sejak dini ini.

“Semoga perusahaan yang hadir bisa menjadi donatur tetap, untuk membantu pesantren ini agar menjadi lebih besar di Kecamatan Bengalon,” harapnya.

Suharman juga mengharapkan kepada para santri, agar tidak hanya menghafal namun harus memahami dan mengamalkan isi dari Al-Qur’an tersebut. Karena itu merupakan harapan semua orang tua agar anaknya menjadi anak yang saleh dan salihah, dan penyelamat bagi kedua orang tuanya di akhirat.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Farizul Qur’an Ustaz Muhammad Sabir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Ardiansyah beserta rombongan yang telah bersedia hadir pada kegiatan wisuda santrinya.

Baca Juga : Ulang Tahun, Putri Wakil Ketua DPRD Dapat Kado Ponpes

“Alhamdulillah, pada hari ini kita mewisuda 10 santri Tahfiz Qur’an juz 30. Semoga program dan usaha kita di ridai Allah SWT,” harapnya.

Diketahui, wisuda Tahfiz Qur’an juz 30 yang digelar pada Kamis 13 April 2023 tersebut. Dihadiri oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Plt Asisten Administrasi Umum Didi Herdiansyah, Camat Bengalon Suharman, Forkopimcam, Kepala Desa Sepaso Timur Budhi Yulidar, Pimpinan Ponpes Farizul Qur’an Ustadz Muhammad Sabir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan perusahaan. (An/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button