Diskominfo KutimPolitik

Bupati Doakan Asmawardi Husnul Khatimah

Upnews.id, Sangatta – Masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tengah berduka, lantaran H. Asmawardi salah satu putra terbaiknya, yang juga wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim meninggal dunia pada Jumat 14 April 2023 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga.

Mendapat kabar duka tersebut, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman langsung melayat ke rumah duka di Jalan Yos Sudarso II Gang Antasari III, Kecamatan Sangatta Utara. Sesampainya di rumah duka, disambut oleh rekan satu dapil yang juga Wakil Ketua II DPRD Kutim H. Arfan.

Baca Juga : Perjalanan Anggota DPRD Kutim Periode 2019-2024, 5 Kali PAW

Dihadapan jasad almarhum, bupati menghadiahkan Surah Yasin dan bermunajat kepada Allah Subhannahu wa Ta’ala demi kebaikan almarhum.

“Inna lillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang saudara kita, wakil masyarakat Kutai Timur di legislatif, almarhum H. Asmawardi. Semoga hal-hal baik yang dilakukan almarhum semasa hidup di dunia menjadi amal jariyah dan beliau wafat dalam keadaan husnul khatimah, Aamiinn,” kata Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman seraya mendoakan usai melakukan takziah di rumah duka.

Diketahui, H. Asmawardi merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutim II, yang meliputi Kecamatan Bengalon, Sangatta Selatan, Rantau Pulung dan Teluk Pandan. Maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga : Struktur DPRD Kutim 2022, Ketua Hingga Komisi-Komisi

Politisi khas dengan ikat kepalanya itu, akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 dengan raihan 765 suara. Bersama rekan separtainya, Yosep Udah dan Basti Sangga Langi, PAN berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendapat 2 kursi, dan Partai Berkarya dengan 2 Kursi. Dimana almahum ditetapkan sebagai ketua fraksi Amanat Keadilan Berkarya. (An/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button