Kutai Timur

Wakil Bupati Berikan Arahan Kepada Kades Yang Baru Dilantik

Jalin Koordinasi Yang Baik Dengan BPD

Upnews.id, Sangatta – Setelah 62 Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak dan satu Kades Pergantian Antar Waktu menjalani proses pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan. Di Gedung Serba Guna Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Senin (29/11/2021).

Langsung mendapatkan pengarahan dari Wakil Bupati Kutai Timur yang juga sebagai pengawas internal Pemerintah.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan pentingnya koordinasi yang baik dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Kecamatan hingga Kabupaten. Lantaran pada dasarnya Kades merupakan kepanjangan tangan Pemerintah ditingkat Desa.

Ini Nama 62 Kepala Desa Yang Dilantik Bupati, Hasil Pilkades Serentak 2021

“Alhamdulilah hari ini hasil Pilkades serentak dan satu Kades PAW sukses dilantik. Harapannya, Kades yang baru dilantik sampai 6 tahun kedepan bisa memberikan warna berupa kontribusi dan pemikiran bagi desanya,” harap Wabup.

Dirinya juga tidak menginginkan ada Kepala Desa yang menokal SK Bupati seperti kejadian beberapa waktu yang lalu. Sehingga program kerja dari Kabupaten ke Desa tidak berjalan.

“Jalankan amanah ini, bahwa Kade situ kepanjangan tangan dari Kabupaten. Jadi tidak terpisahkan sama-sama memiliki tugas dan fungsi,” tambahnya.

Wakil Bupati juga meminta kepada Kades yang beru pertama kali menjabat, maupun Kades Incumben, untuk menyelesaikan pekerjaan rumah masa lalu. Jangan pernah untuk menghindari masalah, walaupun itu bukan urusan masa lalunya. Termasuk persoalan yang berkaitan dengan hukum, termauk SPJ dan lain sebagainya, harus diselesaikan dengan tuntas.

7 Pesan Bupati Kepada Kepala Desa Yang Baru Dilantik

Yang terakhir, Kasmidi meminta untuk bekerja dengan baik. Karena setiap tahun akan ada reward bagi Kepala Desa yang memiliki inovasi serta gagasan yang membuat desanya maju dan berkembang.

“Reward akan diberikan kepada Kepala Desayang berprestasi, ini masuk program tahunan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMPD),” tutupnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button