Diskominfo KutimKutai Timur

109 Tim Ramaikan SIFT 2023

Upnews.id. Sangatta – Memeringati HUT Kabupaten Kutai Timur ke-24. 109 tim ramaikan Sangatta International Fishing Tournamet (SIFT) 2023. Peserta lomba, Kamis (18/10/2023) pagi dilepas langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di area TPI Kenyamukan.

Bupati Ardiansyah Sulaiman berpesan kepada seluruh peserta untuk memperhatikan keamanan saat berada di perairan Kutim. Ia juga berharap peserta memiliki kenangan tersendiri saat melihat laut dan potensi yang ada di Kutim.

“Saya minta perhatikan keamanan saat memancing,” jelasnya Bupati didampingi Kepala Dispora Kutim Basrie, Kadispar Kutim Nurullah dan Ketua Panpel SIFT 2023 Bambang Hendra.

Ketua Panitia SIGT 2023 diwakili anggota panpel SIFT Danny melaporkan, panitia telah menyediakan hadiah jackpot satu unit mobil di kelas internasional. Total hadiah mencapai Rp 600 juta.

“Jackpot satu unit mobil, pemancing harus dapat ikan tuna sirip kuning minimal berat 100 kilogram 1 ekor. Untuk kelas tradisional juara pertama, kedua dan ketiga di 7 kategori spesies ikan yang diperlombakan,” terangnya.

Dany menambahkan, jarak sekitar 30 mil di perairan Kutim. Peserta tidak boleh keluar dari area pemancingan yang sudah ditetapkan. Lokasinya dari Pelabuhan Kenyamukan sampai Pulai Miang. Dewan juri ada 4 orang juri internasional dan 1 juri dari Sangatta Fishing Club (SFC). Panpel dari Dispora dibantu dari Lanal Sangatta.

“Jika di luar area itu, tanggung jawab ada di pemancing. untuk penimbangan ikan, akan dilakukan di Pulau Miang dan ada juga di TPI Pelabuhan Kenyamukan pada sore hari.(Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button