Kutai TimurOlahraga

Wakil Bupati Buka Enggang Borneo Climbing Cup I Tingkat Kaltim

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang tampak bersemangat menyemangati para peserta climber (pemanjat tebing) muda, yang ikut dalam kejuaraan panjat tebing pelajar dalam Enggang Borneo Climbing Club (EBCC) Cup I yang diikuti pelajar mulai SD, SMP dan SMA se-Kaltim yang dipusatkan di area bolder panjat tebing kawasan Polder Ilham Maulana, Sabtu (25/2/2023).

Ia pun mengapresiasi tinggi turnamen panjat tebing yang digagas oleh EBCC. Tentunya dari kegiatan ini akan muncul atlet muda potensial baik di Kutim maupun Kaltim.

“Ini sangat baik dan tentunya mendapatkan bibit-bibit muda climber handal yang siap membawa nama harum Kaltim secara umum dan kabupaten/kota secara khusus,” tegasnya disaksikan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Ketua EBCC Kutim Moch Misbachul Choir, perwakilan Dispora, TNI-AD, TNI-AL, peserta climber se-Kaltim dan undangan lainnya.

Selanjutnya, ia turut bangga kepada EBCC yang kini sudah berumur 20 tahun.

“Pembinaannya jalan terus dan konsisten dalam menggelar kejuaraan panjat tebing. Saya pun sangat bangga, kejuaraan ini juga diikuti dari para pelajar kabupaten terjauh seperti dari Kukar dan Mahulu. Tetap kompak dan jaga sportivitas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono turut mengucapkan terima kasih khususnya kepada cabor panjat tebing yang bisa melaksanakan kegiatan ajang lomba sirkuit se-Kaltim.

Baca Juga : Wakil Bupati Kutim Tutup Kejuaraan Sirkuit I Panjat Tebing Tingkat Provinsi

“Karena kalau tidak ada semacam sirkuit begini, maka anak-anak berlatih pun juga tidak begitu semangat. Ke depan saya berharap dengan panitia, selain yang ada di sini, cabor yang lain juga harus diundang. Jadi biar bisa menularkan apa yang dilakukan EBCC ini bisa tertular ke cabor lainnya. Jangan mereka hanya sebagai pengurus, tapi tidak aktif,” imbuhnya.

Senada, Ketua EBCC Kutim Moch Misbachul Choir melaporkan jika kegiatan ini digelar mulai dari tanggal 24-27 Februari.

“Kami EBCC dalam kejuaraan kali ini juga turut sekaligus menggelar kejuaraan level sirkuit Kaltim yang hasilnya nanti akan mewakili Kaltim dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) sekaligus kejuaraan umur nanti di Jambi,” singkatnya. (*/Dr)

Baca Juga

Back to top button