Diskominfo Kaltim

Wagub Kaltim Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Perangin Narkotika di Kaltim

upnews.id Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengajak seluruh komponen masyarakat Kaltim untuk bergerak bersama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kaltim.

 

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi usai menghadiri puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) 2022 secara daring di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim.

 

“Kita harapkan seluruh masyarakat bersama instansi terkait seperti BNN dan kepolisian untuk aktif memberantas narkoba sebagai musuh bangsa, musuh negara dan musuh kita bersama,” kata Wagub Hadi.

 

Sinergi dan kerja sama antara masyarakat dan aparatur negara dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, menurut Wagub Hadi sangat diperlukan, karena pada level masyarakat bawah pada tingkat RT,  lebih mengetahui jika ada warga yang menggunakan narkoba.

 

“Laporkan secara aktif jika mengetahui ada anggota masyarakat yang terlibat narkoba, baik itu pemakai maupun pengedar,” ujar Hadi.

 

Wagub juga meminta jajaran BNN provinsi dan kabupaten/kota untuk terus menyosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat terutama pelajar dan anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

 

Kepada mereka yang sudah terlanjur menjadi pemakai narkoba apalagi kecanduan, Hadi juga meminta  untuk melaporkan dirinya sehingga dapat segera mendapat perawatan dan rehabilitasi dengan baik sehingga bisa mempercepat proses kesembuhan.

 

“Tidak perlu malu dan takut, karena jika sudah direhabilitasi lebih cepat sembuh dari kecanduaanya daripada mengobati sendiri,” tutur Hadi.

 

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan saat membuka Peringatan HANI 2022 secara daring, mengajak seluruh komponen untuk menguatkan komitmen dan tekad dalam upaya membebaskan dan melindungi  anak anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba, serta memberikan edukasi tentang dampak narkoba dan implikasi Menurut Jokowi, penyalahgunaan narkotika merupakan ancaman amat serius yang dapat melumpuhkan energi positif bangsa, merusak masa depan anak-anak bangsa kita.

 

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa melalui Peringatan HANI untuk meneguhkan komitmen dan tekad melakukan upaya upaya yang tidak pernah surut membebaskan anak-anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba,” seru Jokowi.

 

Peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) 2022 secara daring di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, dihadiri Ketua DPRD Kaltim  Makmur HAPK, Bupati Kutai Timur Ardiansyah, Kepala BNNP Kaltim Brigjen (Pol) Wisnu Andayana dan Wakapolda Kaltim Brigjen (Pol) Haryanto. (adv/diskominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button