Diskominfo KutimKutai Timur

Wabup Tutup Pekan Raya Pemuda

Upnews.id, Sangatta – Pekan Raya Pemuda yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kutim bekerjasama dengan Kutim Muda Inovatif, di Lapangan Helipad, Alun-alun Bukit Pelangi, Sabtu, (30/09/2023) berlangsung meriah. Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) H. Kasmidi Bulang secara resmi acara yang berlangsung selama tiga hari, sejak 28-30 September 2023 itu. Menampilan artis Ibu kota seperti Ghea Indra Wari, Ifan Seventeen, Yuliaa Kampoi serta penyanyi lokal lainnya.

Wabup Kasmidi Bulang mengaku, acara ini memang diperuntukkan untuk pemuda. Menurutnya, jika pemuda diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan seperti pekan raya pemuda ini, yakin dan percaya pasti bisa dan sukses.

“Karena pemuda itu penuh kreatifitas dan inovatif dan jangan remehkan pemuda. Setuju?,” ucapnya dengan meriah di hadapan jajaran Dispora, jajaran DPRD Kutim, Forkompinda serta ribuan penonton yang memadati depan panggung.

Ia juga mengharapkan, kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan di tahun depan dan semoga lebih meriah lagi. Kasmidi juga meminta dalam setiap kegiatan seperti ini agar pengunjung tetap menjaga keamanan dan kondusiftas. Sebab, jika Kutim ini kondusif, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutim akan terus membuat program yang inovatif.

“Nanti kita minta DPRD Kutim untuk menganggarkan lagi. Kita buat kegiatan yang sama untuk tahun depan. Terima kasih kepada Dispora Kutim, DPRD, pemuda dan seluruh panitia yang menyukseskan kegiatan ini,” bebernya.

Kepala Bidang (Kabid) Layanan dan Kepemudaan Burhanuddin mengaku, bahwa pemuda adalah ujung tombak dalam berkreasi dan berinovasi dalam organisasi.

“Jadi, Insya Allah kedepannya kita akan melaksanakan lagi pekan raya kedua yang lebih meriah lagi,” harapnya. (Ir/Nt/Dr)

Baca Juga

Back to top button