Pariwara

Tingkatkan SDM Bagi Pemuda Kutim, Bupati Kutim Apresiasi Acara Pekan Raya Pemuda Kutim

upnews.id SANGATTA – Pembukaan Pekan Raya Pemuda (PRP) Kutim mengangkat tema “Kolaborasi Pemuda Hebat” berjalan semarak dan dipadati warga di Alun-alun Helipad Kantor Bupati Kutim, Kamis (28/9/2023) malam.

Kegiatan ini turut dirangkai dengan budaya tarian nusantara serta dimeriahkan dengan penampilan alumnus Indonesian Idol Ghea Indrawari di malam pembukaan hari pertama dan puncaknya pada Sabtu (30/9/2023) ada Ifan Seventeen. Tidak hanya itu, Pekan Raya Pemuda ini juga melibatkan sebanyak 50 UMKM yang mendirikan stand-stand di area kegiatan.

Kegiatan ditandai pembukaan sambutan oleh Plt Asisten Administrasi Umum (Admum) Seskab Kutim Didi Herdiansyah.

“Saya hadir di sini mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang karena pada saat bersamaan ada acara yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Didi Herdiansyah.

Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar. Para pemuda Kutim bisa menjadi kreatif, inovatif dan ke depan kegiatan ini bisa lebih baik lagi.

Senada, Kepala Dispora Kutim Basrie mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kepada pemuda di Kutim untuk terus mengasah diri. Kompetitif dalam berusaha, apalagi ini era digitalisasi, pemuda hendaknya kreatif berinovatif untuk mensejahterakan dirinya, keluarga maupun daerahnya,” tegasnya.

Selanjutnya, pemuda harus berbenah diri supaya bisa bersaing di kancah kabupaten, provinsi bahkan internasional.

“Ayo para pemuda berbenah diri untuk menjadi pemuda yang kompetitif agar menjadi pemuda yang berkualitas,” singkatnya.(adv)

 

Baca Juga

Back to top button