Samarinda

Terus Bertambah, kaltim Bersinergi Perangi Covid 19

upnews.id SAMARINDA – Ganasnya penyebaran kasus covid-19 membuat status zona di wilayah Kaltim perlu siaga. hal ini terbukti dengan adanya 10 kabupaten dan kota di Benua Etam. Sabtu 12 Febuari 2022, satu daerah zona kuning (Mahakam Ulu), dua zona oranye (Paser dan Kutai Barat), sisanya tujuh kabupaten dan kota berstatus zona merah.

“Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Berau dan Penajam Paser Utara masuk status zona merah,” sebut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak.

Perubahan signifikan pada status zona per wilayah dipengaruhi banyaknya jumlah kasus positif Covid-19 di setiap kabupaten dan kota.

Hari ini lanjutnya, tercatat 771 kasus positif di Kaltim. Kasus terbanyak dari Balikpapan dengan  356 kasus, disusul Kutai Timur (110), Samarinda (108), Bontang (103), Kutai Kartanegara (31), Penajam Paser Utara (23), Berau (18), Paser (11), Kutai Barat (10) dan Mahakam Ulu (1).

Tingginya jumlah terkonfirmasi positif berdampak pada jumlah kasus aktif dirawat sebanyak 674 kasus, sehingga total pasien dirawat 2.530 kasus.

“Jumlah pasien sembuh dan selesai isolasi sekitar 95 kasus. Pasien positif meninggal 2 kasus,” ungkapnya.

Karenanya, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim ini pun kembali mengajak dan mengingatkan seluruh pihak dan masyarakat pentingnya menaati anjuran pemerintah.

“Tetap saja disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berinteraksi dan beraktivitas sehari-hari. Prokes bagian ikhtiar kita hidup di masa pandemi saat ini,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button