EkonomiKutai Timur

Polsek Kongbeng Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Pasar

155 Orang Tervaksin Dalam Sehari

Upnews.id, Kongbeng – Jajaran Polsek Kongbeng Polres Kutai Timur, terus menyisir masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. Selain menggelar program Si Jempol (Vaksinasi Jemput Bola Lansia), pihaknya juga menggelar vaksinasi jemput bola di pasar Kongbeng.

Kegiatan tersebut langsung dipantau oleh Kapolsek Kongbeng Iptu Satria Yudha, yang dibantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas.

Kegiatan vaksinasi di pasar yang dilaksanakan pada (24/02/2022). Pihaknya berhasil memvaksin 155 orang, baik untuk dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster.

Menurut keterangan Kapolsek yang didampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Kongbeng Bripka Rahmadi. Jika vaksinasi kali ini menggunakan vaksin Astra Zeneca yang diperuntukan bagi pedagang, pembeli maupun masyarakat umum.

Kapolsek Kongbeng Mengawal Pelaksanaan Vaksinasi Jemput Bola di Pasar
Kapolsek Kongbeng Mengawal Pelaksanaan Vaksinasi Jemput Bola di Pasar (Foto : Polsek Kongbeng)

“Gerakan vaksinasi jemput bola ini merupakan perintah langsung dari bapak Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko. Agar terus bergerak menggelar vaksinasi demi tercapainya heard immunity di Kabupaten Kutai Timur,” jelas Kapolsek.

Dari tiga dosis yang disiapkan. Tim Nakes berhasil menyuntikan 42 orang untuk dosis pertama, yang terdiri dari 37 orang masyarakat umum dan 5 orang lansia. Sedangkan untuk dosis ke-2, disuntikan kepada 103 orang dengan rincian 5 orang lansia dan 100 masyarakat umum.

Sementara untuk dosis ke tiga atau booster, baru 10 orang yang memenuhi persyaratan. Yakni 4 orang pelayan public, 3 orang lansia dan 3 orang masyarakat umum.

Polsek Kongbeng bersama dengan pihak terkait bakal terus mengupayakan gerakan jemput bola. Demi memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi. (An/Dr)

Back to top button