PariwaraPendidikan

Sani Ingatkan Pemkot Samarinda untuk Perhatikan Kesejahteraan Guru

Upnews.id, Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain yang sebelumnya menyetujui program rolling, atau mutasi guru mengingatkan Pemkot Samarinda untuk memperhatikan kesejahteraan para tenaga pendidik.

Menurutnya, baik guru maupun kepala sekolah pasti tak akan keberatan untuk dimutasi ke sekolah lain. Namun, dengan catatan kesejahteraan mereka terjamin.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Samarinda Pertanyakan Kinerja Penyelenggara Pemilu

“Kita kan tidak mau, tenaga pendidik kita hanya fokus mengajar di perkotaan. Kita mau mereka menyebar ke pinggiran Samarinda. Tapi untuk menstimulus hal itu, kesejahteraan mereka perlu kita perhatikan,” ucapnya.

Bukan soal kesejahteraan, Sani juga mengomentari upaya peningkatan kompetensi para guru. Menurutnya, kesejahteraan dan kompetensi adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan, dan saling berkaitan.

“Bila mereka sejahtera, mereka akan meningkatkan kompetensi mereka. Begitu juga sebaliknya, kalau kompetensinya meningkat, mereka juga akan sejahtera,” sambung Sani.

Sistem mutasi guru dan kepala sekolah diharapkan mampu memeratakan kualitas pendidikan di Samarinda. Karena selama ini, Pemkot dan DPRD Samarinda bercita-cita untuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk kemajuan generasi bangsa di Kota Tepian. (*/Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button