Headline

Satu Diantara 5.400 Titik Se- Indonesia, FKTP BPJS DPP dr Yuwana Ikut Semarakan HUT BPJS Kesehatan

upnews.id Sangatta – Dalam rangka memperingati HUT ke-54 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada 15 Juli 2022 mendatang, BPJS Kesehatan menggelar Pekan Senam Prolanis bagi Peserta JKN Serentak di 5.400 titik. Senam Prolanis itu pun diharapkan dapat menyabet rekor MURI sebagai pelaksanaan senam bagi peserta penyakit kronis dengan titik lokasi pelaksanaan terbanyak se-Indonesia.

Pimpinan FKTP DPP BPJS, dr Yuwana Sri Kurniawati mengucapkan, Alhamdulillah. Akhirnya terlaksana Kegiatan Pekan Semangat dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke 54 , Senam Prolanis Bagi Peserta JKN di Seluruh Indonesia pada 5.400 titik. Tampak pada hari Selasa, 12 Juli 2022 . Untuk Kutai Timur , FKTP BPJS DPP dr Yuwana Sri Kurniawati yang terletak
di Jalan Karya Etam 79 Sangatta Utara, Kutai Timur, Kaltim menjadi salah satu titik yang turut berpartisipasi mewakili Kutai Timur.

“Terdapat beberapa kegiatan yang digelar dalam peringatan HUT tersebut. seperti dilaksanakan pemeriksaan kesehatan cek tensi , cek GDS , cek kolesterol , serta Senam Prolanis ( Program Pengelolaan Penyakit Kronis ),dan sosialisasi edukasi oleh dr Cely Palebangan SpPD terkait Diabetes, terakhir ditambah pembagian doorprice,” ucapnya

Untuk diketahui, acara ini dipimpin lagsung oleh dr Yuwana dan dihadiri oleh Kepala Kantor BPJS kesehatan Kutai Timur Herman Prayudi serta perwakilan BSI sebagai salah satu sponsor. Kegiatan ini juga menjadi pembuka kembali kegiatan senam dan edukasi prolanis yang dilaksanakan setiap Minggu pagi dan sempat terhenti karena adanya pandemi Covid.

Dirinya mengucapkan terimaksih kepada semua kalangan yang terlibat dalam mensukseskan acara ini. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan Jasmani kita”. Yuwana juga menyampaikan bahwa kegiatan Senam Prolanis ini akan rutin dilaksanakan setiap minggunya. Salam sehat , bugar dan produktif, tutupnya (nz)

Baca Juga

Back to top button