Kutai TimurPolitik

Ramadhani Tingkatkan Drainase Gang Bhineka V

Warga, Terima Kasih Pak Ramadhani

Upnews.id, Sangatta – Berbagai usulan masyarakat berhasil direalisasikan oleh Ramadhani selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 ini.

Salah satunya peningkatan drainase Gang Bhineka V RT 47, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

Baca Juga : Warga Gang Anita Rasakan Langsung Pembangunan yang Dilakukan Ramadhani

Drainase tersebut selama ini dikeluhkan oleh masyarakat lantaran alirannya pembuangan air dari permukiman warga kerap mengalami buntu. Alhasil saat intensitas hujan tinggi kerap terjadi genangan air.

Menurut keterangan Nawawi salah satu warga Gang Bhineka V, masuknya proyek drainase di lingkungannya sangat besar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Dimana selama ini perbaikan drainase sudah dinantikan sejak lama.

“Yang jelas ini sangat membantu lah, sangat bermanfaat sekali. Kondisi parit selama ini masih darurat, istilahnya tidak begitu lancar jalan airnya lah,” ujar Nawawi didampingi warga lain pada Sabtu (02/09/2023).

Dirinya dan masyarakat lain pun mengharapkan agar panjang proyek drainase dapat ditambah, sehingga mampu tembus hingga ujung gang. Dimana panjang proyek saat ini kurang lebih 117 meter.

“Terima kasih pak dewan Ramadhani, jadi parit kami sekarang diperbaiki,” tambahnya.

Baca Juga : Ramadhani Perjuangkan Kenaikan Gaji RT Hingga ke Rapat Bersama Pemerintah

Sementara itu, Ramadhani mengaku sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak. Termasuk peningkatan drainase di Gang Bhineka V yang telah lama dinantikan warga.

“Yang paling penting semua warga berbahagia. Saya merasa bermanfaat, dengan bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat. Dengan adanya drainase ini semoga sanitasi warga lancar sehingga dapat terwujud lingkungan yang sehat,” sebutnya. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button