Kutai Timur

Poniso : Sesuai Arahan Bupati dan Wakil, Kita Harus Lari Tidak Boleh Kerja Biasa Saja

Upnews.id, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menyebut dengan dukungan anggaran yang saat ini cukup memadai akan terus melakukan berbagai langkah percepatan penyelesaian program pembangunan yang sudah di tetapkan di berbagai bidang.

Hal itu di ungkapkan Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kutim Poniso Suryo Renggono usai menghadiri Rapat Paripurna ke 23 di ruang Sidang Utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, pada Senin (07/08/2023).

“Sesuai arahan pak Bupati dan wakil Bupati (Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang) Kita harus lari, tidak boleh kerja biasa-biasa saja harus menjemput bola,” bebernya.

Penegasan yang di sampaikan oleh mantan Kepala Dinas Pertanahan Kutim ini juga berlaku bagi seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) termasuk Camat yang ada di 18 Kecamatan agar seluruh program yang ada di instansi masing-masing bisa mempercepat dalam proses penyerapan anggaranya.

“Termasuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini terus di lakukan dan prosesnya akan berkelanjutan seperti yang di harapakan oleh teman-teman kita di DPRD, sekaligus akan kami lakukan evalauasi, ” bebernya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan, pemerintah akan mencermati berbagai pandangan dari seluruh fraksi DPRD atas KUPA-PPASP tahun 2023 yang memiliki satu visi untuk melakukan peningkatan pendapatan dan belanja daerah demi mewujudkan transformasi ekonomi dan berakhir pada sejahteranya masyarakat Kutai Timur. (Ir/An/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button