KesehatanKutai Timur

Pusban Sangkulirang Terima Bantuan Alkes Dari PT GAM

Upnews.id, Sangkulirang – Sinergi untuk membangun selalu dibutuhkan untuk mempercepat kemajuan suatu daerah. Meliputi semua unsur, mulai dari pemerintah, swasta hingga masyarakat. Meliputi segala sektor termasuk pembangunan sumber daya manusia melalui kesehatan.

Dengan latar belakang tersebut, PT Ganda Alam Makmur menunjukkan komitmen dukungannya dalam bidang kesehatan terhadap masyarakat sekitar areal tambang. Dengan menyalurkan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk digunakan di beberapa Puskesmas Pembantu (Pusban) di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Bantuan dimaksud diserahkan oleh Agus Suprianto mewakili manajemen PT GAM langsung kepada Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, akhir pekan lalu. Yakni saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) Sangkulirang dan Sandaran di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sangkulirang. Selanjutnya bantuan dimaksud diserahkan Bupati kepada Camat Sangkulirang Rahmad.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mangepresiasi bantuan yang diserahkan oleh PT GAM kepada Pusban Des Benua Baru Ulu dan Benua Baru Ilir. Dukungan yang diberikan ini menurut Ardiansyah patut diapresiasi dan diikuti oleh perusahaan lainnya, dalam sinergi membangun tiap kecamatan.

Baca Juga : Puskesmas Teluk Lingga Luncurkan Aplikasi SIDENI PELARI

Khususnya di wilayah operasionalnya masing-masing. Penyerahan turut disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim H Joni dan Anggota DPRD Dapil Sangsakaukar serta Camat Sangkulirang Rahmad.

“Ke depan tentunya bisa ditingkatkan melalui program-program lainnya. Tak hanya kesehatan tetapi menyentuh sektor lain yang berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat,” kata Ardiansyah usai penyerahan.

Baca Juga : RSUD Kudungga Dapat Bantuan 4 Alat Canggih dari Pemerintah Pusat

Agus Suprianto mewakili manajemen PT GAM merincikan bantuan yang dialokasikan. Yaitu 139 unit kepada penerima manfaat Pusban Desa Benua Baru Ilir dan 22 unit kepada penerima manfaat Pusban Desa Benua Baru Ulu.

“Kami (manajemen PT GAM) berharap dengan digalakkannya penyediaan alkes di beberapa Pusban, dapat menunjang peningkatan pelayanan medis bagi pasien pada desa binaan. (*/Dr)

Baca Juga

Back to top button