DPRD KutimKutai Timur

Pentingnya Komunikasi Efektif antara DPRD dan Mitra Kerja

Upnews.id, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Timur (DPRD KUTIM), Novel Tyty Paembonan. memberikan pandangan tentang kualitas komunikasi yang dibangun antara DPRD dan mitra kerja dalam menangani berbagai permasalahan lintas sektor.

Menurutnya, pemerintah dan DPR selalu berkomunikasi dan berkolaborasi dalam hal-hal teknis, dengan tugas-tugas yang jelas untuk setiap komisi.

Dirinya beranggapan, bahwa kerja sama tersebut akan semakin kuat, di mana pemerintah dan DPRD harus secara aktif berinteraksi, terutama dalam hal regulasi daerah yang memerlukan perhatian khusus.

“tentunya adalah mereka harus datang kepada kami dan kami juga datang kepada mereka apalagi di dinas terkait ada yang terkait dengan perda-perda ini yang memang perlu kita maksimalkan,” Jelas Novel kepada awak media belum lama ini.

Untuk menghindari miskomunikasi atau kurangnya komunikasi, ia menekankan tanggung jawab moral semua anggota DPRD dalam melayani masyarakat.

“Jadi tidak ada lagi alasan untuk mengatakan ada miskomunikasi atau kurang komunikasi, saya pikir itu adalah hal-hal yang tidak perlu ada,” bebernya.

Pihaknya mengaku, ia dan rekan-rekannya di komisi selalu mengingatkan pentingnya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan dinas-dinas mitra kerja dalam menjalankan tugas mereka. (Ir/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button