DPRD Kutim

Arfan Sambut Baik Kepengurusan Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai

upnews.id SANGATTA – Wakil Ketua 2 DPRD Kutai Timur (Kutim) Arfan  mengucapkan selamat kepada Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai yang telah dikukuhkan Petinggi Pore Wilayah Kaltim Aji Mirza Wardana dan diberi prosesi tepung tawar oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI dengan gelar Sultan Aji Muhammad Arifin.

Ucapan itu disampaikan Arfan ketika diwawancarai awak media usai acara pengukuhan yang berlangsung di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Kamis (8/6/2023).

“Kami ucapkan selamat kepada Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai periode 2022-2027 yang telah dikukuhkan,” kata Arfan.

Ia mengakui Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai kurang lebih seperti kerukunan lainnya. Walaupun sempat tertunda sampai satu tahun pengukuhan, tak boleh menyurutkan semangat untuk merekatkan kesukuan Kutai yang ada di Kutim.

“Adanya Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai kesukuan Kutai pasti tambah rekat dan secara bersama-sama bersatu,” ujar politisi Partai Nasdem ini.

Kendati demikian, dia berharap, semua paguyuban yang ada di Kutim tetap kompak dan rukun. Sehingga Semua etnis bisa bersatu padu untuk membantu dalam pelaksanaan pembangunan di semua sektor di daerah ini.

“Diharapkan suku-suku yang lain juga bisa memiliki wadah untuk seperti kerapatan ini. Sehingga Kutai Timur menjadi daerah ternyaman bagi semua,” kata Arfan kepada media ini.

Ia mengatakan walaupun kepengurusan Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai ini masih baru ada di Kabupaten, ke depannya dipastikan bakal dibuatkan kepengurusan di setiap kecamatan seluruh Kutim. Dia menyarankan sesegera mungkin untuk membetuk kepengurusan yang di kecamatan terdekat dahulu seperti Rantau Pulung, Bengalon dan Teluk Pandan. Sedangkan yang lain bisa menyusul.

Sebelumnya, usai dikukuhkan petinggi pore kerapatan daerah Sempekat Keroan Kutai Abdul Kader mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam pengukuhannya. Ia mengatakan Sempekat Keroan Kutai yang ada di Kutim telah berdiri sejak 7 tahun lalu. Jadi pihaknya menyambut kepengurusan yang lalu yakni Almarhum Edward Azran sampai dibentuklah kepengurusan yang baru ini.

“Kami siap bersinergi membangun Kutim bersama pemerintah. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas Kutim sehingga pembangunan berjalan sebagaimana diharapkan,” tegasnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button