Pariwara

Pemkab Kutim Siap Tuntaskan Pembangunan Jalan di Tanah Abang

upnews.id LONG MESANGAT – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menegaskan Pemkab Kutim melalui Dinas PUPR siap menuntaskan penyelesaian pembangunan jalan multiyears di Desa Tanah Abang Kecamatan Long Mesangat. Hal ini ia katakan saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu .

“Jalan yang menghubungkan Desa Tanah Abang ke Sumber Sari dan Sumber Agung sepanjang 7 kilometer ini siap diselesaikan untuk beberapa bulan ke depan,” jelasnya didampingi Kepala Dinas PUPR Muhir, Camat Long Mesangat Rapichin dan kepala desa terkait.

Ia menambahkan informasi dari pemerintahan kecamatan ini nantinya total panjang jalannya mencapai 21,1 kilometer. Panjang penanganan 7 kilometer. Lebar badan jalan adalah 6 meter. Produk akhir jalan yakni pengerasan kaku atau Rigid Pavement dengan tebal 25 centimeter. Skema alokasi penganggaran dalam tiga tahap.

“Nah jika tahun ini kita bisa menuntaskan jalan sepanjang 7 kilometer, berarti sisa 14 kilometer yang nanti kita lanjutkan pengerjaannya. Intinya semua siap untuk dikerjakan agar jalan ini siap menjadi jalur representatif,” urainya.

Ia pun meminta warga sekitar untuk membantu kontraktor dalam penyelesaian jalan ini

“Jangan sampai persoalan di lapangan apalagi kontraktornya bermain, semua harus bekerja secara profesional. Nantinya, kita juga akan menyelesaikan dukungan jalan ini dengan drainase,” tegasnya.

Senada, Kepala Dinas PUPR Kutim Muhammad Muhir siap melaksanakan instruksi pengerjaan infrastruktur jalan multiyears ini.

“Harapannya, semoga berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari masyarakat,” singkatnya.

Sebelumnya, untuk diketahui proyek jalan multiyears ini dibiayai APBD Kutim dengan total anggaran Rp 70 miliar. Program ini dikerjakan oleh kontraktor pelaksana yaitu PT Lince Romauli Raya dengan Nomor Kontrak 600.050/656/KTRK/FIS.M.MASANGAT/DPPUPR-BMVII/2023 Tanggal 18 Juli 2023. Dengan nilai kontrak Rp 64.209.274.000 dan diawasi oleh konsultan pengawas PT SAICEJASA KSO PTVOR O ONE GROUP dengan nilai kontrak Rp 2.110.752.000. (adv)

Baca Juga

Back to top button