DPRD KutimKutai Timur

Pandangan Umum Fraksi di agenda Rapat Paripurna ke 11

Upnews.id, Sangatta – Agenda dalam Rapat Paripurna ke 11 adalah penyampai pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kutim H Joni, Kamis (15/6/2023). Di ruang sidang utama Gedung DPRD, kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan dihadiri juga dari perwakilan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda dan undangan lainnya serta diikuti para wkil rakyat yang berjumlah 21 orang anggota dewan yang terhormat.

Pada kesempatan itu, Fraksi-fraksi secara bergantinya membacakan pemandangan umumnya. Setidaknya tujuh fraksi yang ada di lembaga legislatif itu, membacakan pemandangan umumnya maisng-masing melalui jurubicaranya.

Fraksi Partai Golkar memperoleh giliran pertama untuk menyampaikan pemandangan umum, terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022. Fraksi Partai golkar diwakili Sayid Anjas yang juga Sekretaris Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Kemudian dilanjutkan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diwakili Muhammad Ali. Selanjutnya, pemandangan umum Fraksi Nasdem (Nasional Demokrat) diwakili Ubaldus Badu.

Sedangkan Pemandangan umum Fraksi Demokrat disampaikan oleh Muhammad Amin. Giliran Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) menyampaikan pemandangan umumnya yang diwakili oleh Yosef Udau. Dlanjutkan pemandangan umum oleh Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) P yang disampai Faizal Rachman.

Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya (FKIR) mendapatkan kesempatan terakhir untuk menyampaikan pemandangan umum fraksi. Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya diwakili oleh Yan.

Rapat paripurna ke-11 yang dijadwalkan dimulai pada pukul 09.30 WITA ini sempat molor hingga satu jam dan akhirnya berakhir pada pukul 13.13 WITA. (NT/adv)

Baca Juga

Back to top button